Diduga Salah Penanganan, Pasien Hamil Asal Desa Rasabou Meninggal

Semua Halaman

.

Diduga Salah Penanganan, Pasien Hamil Asal Desa Rasabou Meninggal

REDAKSI
Senin, 31 Januari 2022

 



/ BIMA-NTB / Rosdiana (32), pasien hamil yang ditangani tim medis Puskesmas Bolo, Kabupaten Bima NTB,  meninggal dunia di RSUD Bima sekira pukul 15.25 WITA, Senin (31/1/2022). 


Sebelumnya, pasien asal warga Desa Rasabou itu    mendapat perawatan jalan dengan keluhan pembengkakan di kaki. Namun setelah ditangani oleh pihak medis di Puskesmas Bolo hingga diberikan suntikan lewat selang saluran infus, pasien tiba-tiba mengalami kejang dan mengeluarkan darah di hidung. 


"Setelah ada kejadian ini, kami dari pihak keluarga langsung disuruh keluar dari ruangan oleh petugas medis pada saat penanganan pasien," ungkap pihak keluarga dikediaman korban, RT03 Desa Rasabou, Senin.


Lanjut pihak korban, setelah beberapa menit ditangani, pasien dirujuk ke RSUD Bima karena dalam kondisi gawat. Namun belum lama di RSUD Bima, pasien akhirnya meninggal dunia.


Sementara itu, dr Heni yang dikonfirmasi awak media di PKM Bolo mengaku bahwa penanganan pasien hamil tersebut sudah sesuai SOP dari RSUD Bima. Bahkan pemberian suntikan lewat selang infus, itu sudah sesuai SOP.


Dr Heni pun membantah bahwa suntikan yang diberikan itu hanya sekali, bukan dua kali. 


"Mudah-mudahan pasien tidak terjadi apa-apa," harap dr Heni.


Laporan: Adi