Rahmat dan Berkah Air Hujan, Bagi Wanita yang Sulit Hamil Baca Artikel Ini

Semua Halaman

.

Rahmat dan Berkah Air Hujan, Bagi Wanita yang Sulit Hamil Baca Artikel Ini

REDAKSI
Minggu, 19 November 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Air hujan adalah rahmat dari Allah SWT. Allah SWT perintahkan para malaikat-NYA untuk mengatur apa yang dikehendaki-NYA. Sehingga, air hujan yang diturunkan dari langit itu memiliki manfaat dan keberkahan bagi seluruh mahluk hidup yang ada di alam bumi. Dan, Allah SWT, menurunkan hujan sebagai rahmat di saat diperlukan oleh seluruh makhluk. 

Allah SWT pula menurunkan hujan agar banyak orang mendapat kegembiraan setelah bertahun-tahun hampir putus asa menunggu. Karena itu, Al Qur’an menyebut hujan sebagai Rahmat dan Berkah, bukan musibah.

“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.”(QS: Asy-Syuura [41] : 28).

“Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.”(QS: Qaaf (50) : 9).

Yang dimaksud keberkahan di sini adalah turunnya hujan, lebih banyak melahirkan kebaikan (manfaat), daripada mudharatnya (keburukan). Di antara keberkahan dan manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:

“Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?.”(QS. Al Anbiya’ (21) : 

Dengan rujukan ayat-ayat Al Qur’an tersebut, air hujan sangat bermanfaat bagi kehidupan mahluk hidup di bumi. Bahkan kandungan air hujan pun kaya akan oksigen. Cobalah kita tampung air hujan—kemudian diamkan sebentar—setelah itu masukan ke dalam plastik bening dan simpan ke dalam freezer kulkas. Beberapa jam setelah beku, kita dapat melihat ada banyak kristal-kristal indah di dalamnya. Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat kaya 

Di sisi lain, bila kita berhujan-hujanan, itu sangat bermanfaat bagi kesehatan, apalagi meminum air hujan yang dapat menyehatkan tubuh. Sebab, air hujan bisa sebagai bahan terapi untuk menghilangkan stress dan meningkatkan kesuburan kandungan wanita.

Bagaimana langkah langkah kita memanfaatkan air hujan untuk Kesuburan? 

Tentu setiap wanita, pasti mendambakan keturunan? Langkah awalnya, tunggulah hujan berlangsung minimal 10 menit lamanya (jangan lakukan di hujan pertama setelah kemarau). Kemudian berdiri hujan-hujanan di alam terbuka menghadap kiblat, dan air hujan yang turun langsung mengenai tubuh hingga benar-benar membasahi seluruh tubuh. (Dianjurkan untuk tetap menutup 

Sementara anda hujan-hujanan, taruhlah wadah untuk menampung air hujan murni. Karena air hujan murni adalah air hujan yang turun langsung dari langit tanpa perantara genting maupun talang. Minumlah air hujan yang berhasil ditampung dengan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keturunan. Minumlah air hujan secukupnya, tidak terlalu sedikit dan jangan berlebihan. Lakukan teknik ini sampai hujan berhenti atau anda sudah merasa 

Dalam pemanfaatan sehari-hari, dapat juga di pindahkan air hujan tersebut ke dalam tempat air, botol atau gelas. Agar menjadi lebih bersih dan lebih berkhasiat, dan bisa endapkan selama 24 jam. Setelah 24 jam, ambil setengah bagian air paling atas dan sisa airnya dibuang. Boleh langsung digunakan untuk mandi dan minum tanpa direbus atau bisa direbus sampai mendidih (seperti memasak air minum). Langkah ini diminum secara rutin sampai sekitar 20 liter, dan rasakan manfaatnya untuk tubuh anda. Insya Allah, Anda akan diberikan 

Mengapa air hujan bermanfaat dan baik 

Kita manusia adalah mahluk yang organik. Kita tercipta dari tanah, kemudian tanah itu akan subur dengan hujan. Jadi sekali lagi ditegaskan, dianjurkan kepada kaum wanita yang sulit memiliki keturunan untuk mandi hujan dan minum air hujan. Selain itu, saat hujan, kita sebaiknya memperbanyak berdoa, termasuk berdoa meminta keturunan karena disaat hujan turun adalah waktu yang mustajab untuk 

Allah SWT Berfirman; “…Kami turunkan air hujan yang bersih dari langit. Dengan air hujan itu Kami suburkan tanah-tanah yang tadinya tandus. Dengan air hujan itu kami beri minum makhluk-makhluk Kami hewan  ternak dan segenap manusia.” (QS: Surat al-Furqan (25) : 48-49).. 

Mumpung bulan Nopember ini intensitas curah hujan masih meningkat, ayo hujan-hujanan. Insya Allah, semoga bermanfaat.(*)