Desa Rasabou Dipilih Ikut Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

Semua Halaman

.

Desa Rasabou Dipilih Ikut Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

REDAKSI
Minggu, 21 April 2024



/ BIMA - NTB / Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, menghelat rapat kerja bersama Camat Bolo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua PKK Desa Rasabou,  Lembaga Adat, para Kepala  Dusun, Ketua RT/RW, tokoh agama, masyarakat, serta organisasi pemuda setempat. 


Rapat yang dihelat di aula kantor desa, Sabtu (20/4/2024) kemarin malam, dalam rangka persiapan lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2024.


Pembentukan panitia menjadi agenda rapat yang dipimpin Kepala Desa Rasabou Suaedin SH. 


Suaedin menyampaikan, bahwa tahun 2024 ini, Desa Rasabou ditunjuk mewakili kecamatan Bolo mengikuti Lomba Desa tingkat Kabupaten, dalam rangka mendorong usaha pembangunan masyarakat desa atas dasar tekad dan kekuatan sendiri, di samping mengetahui kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat selama satu tahun dalam peningkatan kualitas hidup ekonomi, politik, sosial budaya serta keamanan dan ketertiban, serta menetapkan desa yang berprestasi dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat.


Sehingga, lanjut dia, pembetukan panitia ini diharapkan sama-sama pro-aktif dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan dalam mendukung kesuksesan pada ajang lomba desa nanti. 


Pada kesempatan yang sama, Camat Bolo Dra Hj Arabiah mengatakan, dalam rangka menilai keberhasilan pembangunan di suatu desa dan Kelurahan, perlu dilakukan perlombaan Desa secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan. Perlombaan Desa ini merupakan evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah di tingkat desa dan daerah. 


"Ini mengacu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang mempunyai ruang lingkup, yaitu Perlombaan Desa dan Kelurahan dan Pekan Inovasi Nasional," jelas Hj Arabiah.


"Maka sangat perlu desa membentuk panitia," tutupnya.


Laporan: Adi