Tingkatkan Pelayanan Pendidikan dan Riset, Pemda Dompu Teken MoU dengan UGM Jokjakarta

Semua Halaman

.

Tingkatkan Pelayanan Pendidikan dan Riset, Pemda Dompu Teken MoU dengan UGM Jokjakarta

REDAKSI
Sabtu, 28 Januari 2023

 



| DOMPU-NTB | Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Provinsi NTB, sepakat bekerjasama (MoU) dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Jokjakarta guna meningkatkan penyelenggaraan pelayanan khususnya di bidang pendidikan dan penelitian (riset). 

 

Dalam penandatanganan MoU atau nota kesepahaman ini Pemda Dompu diwakili oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan ST.,MT sedangkan UGM Jokjakarta diwakili oleh Rektor, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed, Sp.OG (K),. Ph.D.

 

Pelaksanaan penandatanganan Nota kesepahaman anatar Pemda Dompu dengan UGM Jokjakarta dilakukan di Hotel Seraton, Senggigi, Lombok Barat pada Jum’at (27/1/2023) kemarin. 

 

Kerjasama atau Nota Kesepahaman tersebut jangka waktu hanya lima tahun saja dan mulai berlaku sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak. 

 

Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP S.Km.,MKes, yang dihubungi secara terpisah pada Sabtu (29/1) pagi membenarkan terkait penandanganan MoU dengan UGM Jokjakarta. Menurutnya, kerjasama tersebut memiliki makna yang strategis untuk kemajuan daerah ke arah yang lebih baik. 

 

"Jejaring kerjasama dengan UGM akan memberikan kontribusi yang baik bagi daerah terutama dalam bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat dan bidang lain sebagaimana yang diatur dalam MoU," ungkapnya. 

 

Dengan adanya kerjasama tersebut, Sekda Dompu menyampaikan apresiasi terhadap UGM Jokjakarta. Ia juga berharap agar pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dapat berjalan lancar sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing pihak. 

 

"Saya mengapresiasi kepada UGM sekaligus berterimakasih kepada Rektor UGM yang telah berkenan menjalin kerjasama dengan Pemda Dompu, semoga bisa memberikan warna baru dalam pelayanan kita," pungkas Sekda Dompu.(Advertorial/adi)