Pemdes Rasabou Serahkan Bantuan untuk Kelompok Budidaya Ikan

Semua Halaman

.

Pemdes Rasabou Serahkan Bantuan untuk Kelompok Budidaya Ikan

REDAKSI
Rabu, 07 Desember 2022

 



| BIMA-NTB | Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menyerahkan bantuan bibit ikan kepada kelompok budidaya ikan. Selain bibit ikan, juga menyerahkan pakan dan kolam jadi untuk pengembangan perikanan masyarakat.

 

Penyerahan bibit ikan, pakan dan kolam jadi—diserahkan langsung oleh Kepala Desa Rasabou Suaidin SH didampingi Sekdes Hairil Ansyar dan Babinsa Desa.

 

Sekertaris Desa Rasabou Hairil Ansyar mengatakan, bantuan benih ikan, pakan dan kolam jadi ini bersumber dari anggaran DDS tahap III tahun 2022. Adapun kelompok tani perikanan yang diberikan bantuan yakni pengembangan dua kelompok dari kelompok induk. Sehingga bentuk dukungan pemrintah desa ini sebagai salah satu membuka lapangan kerja bagi kelompok baru.

 

“Jadi, untuk tahun 2022 ini kita hanya memberikan bantuan hanya dua kelompok saja. Ini mengingat keterbatasan anggaran,” kata Ansyar dalam rilisnya, Rabu (7/12/2022).

 

Sekdes berharap, apa yang dilakukan pemerintah Desa Rasabou dapat bermanfaat bagi masyarakatnya.

 

Sementara itu, Juhdin dan Syarifuddin A.Md selaku pembina kelompok tersebut (Mekar 2) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Rasabou karena telah memberikan perhatian kepada kami.(wb)