Kunker Wagub NTB Meninjau Inovasi BSM di Kabupaten Dompu

Semua Halaman

.

Kunker Wagub NTB Meninjau Inovasi BSM di Kabupaten Dompu

REDAKSI
Minggu, 25 Desember 2022

 



| DOMPU-NTB | Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Hj Siti Rohmi Djalilah M.Pd bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Dompu, Jum’at (23/12/2-22).

 

Sesuai random acara Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB, Kunker Hj Siti Rohmi di Kabupaten Dompu meninjau ke Bank Sampah Mountrash Desa Madaprama Kecamatan Woja.


BACA JUGA:


Bupati Dompu Ajak Masyarakat Manfaatkan RTH sebagai Tempat Berkreasi 


Keberadaan Bank Sampah Montras (BSM) menarik perhatian Hj Siti Rohmi, karena dengan kreativitas dan inovasinya ikut berperan memberdayakan masyarakat guna mengelola sampah menjadi produk yang bernilai ekonomi.

 

“Bank Sampah Mountrash menarik perhatian banyak pihak karena ikut berperan memberikan nilai tambah bagi masyarakat disekitasnya dengan mengelola dan mendayagunakan sampah menjadi produk bernilai ekonomi,” kata Hj Siti Rohmi.

 

Diakui pula, pengelolaan dan pendayagunaan sampah oleh Bank Sampah Mountrash berdampak baik bagi masyarakat sekitranya sehingga dari sampah masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan dari sampah rumah tangga.

 

“Kehadiran Bank Sampah Mountrash dengan mengelola dan mendayagunakan sampah dapat mengurangi volume sampah dengan daur ulang sebesar 26 ton sampah per bulan dengan harapan agar Bank Sampah Mountrash dapat mengembangkan usahanya di luar daerah,” ujar Siti  .

 

Bupati Dompu H Kader Jaelani menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas dan inovasi yang dilakukan Bank Sampah Mountrash yang merubah sampah menjadi produk bernilai ekonomi dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

 

Laporan         : Bim

Editor             : Adi