Danrem 162/Wira Bakti Brigjend Sudarwo Aris Pesan Agar TNI Selalu Bersama Rakyat

Semua Halaman

.

Danrem 162/Wira Bakti Brigjend Sudarwo Aris Pesan Agar TNI Selalu Bersama Rakyat

REDAKSI
Kamis, 22 Desember 2022

 

Danrem 162/Wira Bakti Brigjend Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos,MM membagikan paket sembako kepada 25 orang lanjut usia (Lansia) bertempat di Koramil Bolo, Kamis (22/12/2022) siang. 


| BIMA – NTB | Danrem 162/Wira Bakti Brigjend Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos,MM menyampaikan pesan penting kepada seluruh jajaran Koramil di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat terutama dalam menghadapi kesulitan.

 

Ketegasan Jenderal Bintang satu itu disampaikan dalam kunjungan bakti Sosial di seluruh wilyah Koramil se-Pulau Sumbawa.

 

“Sejak 20 Desember 2022, saya sudah berada di Kabupaten Sumbawa Besar (KSB). Kemudian kita tourim dengan sepeda motor bersama-sama menuju ke Kabupaten Dompu dan Bima. Saya lakukan ini untuk memberikan semangat kepada anak buah di Koramil-Koramil (Babinsa,red) yang keseharian di lapangan selalu menggunakan sepeda motor,” kata Sudarwo Aris Nurcahyo saat diwawancara khusus medianusantara.id usai memberikan paket sembako kepada 25 warga lanjut usia (lansia) di Koramil Soromandi, Kamis (22/12/2022) sore.

 

Sebagai komandan Korem, Brigjend Sudarwo Aris juga menyampaikan pesan khusus kepada seluruh anak buah di lapangan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. Sebagaimana diperintahkan Wakasad, kita harus membantu masyarakat karena TNI AD harus berada ditengah-tengah masyarakat terutama dalam menghadapi kesulitan.

 

“TNI mencintai rakyat dan sebaliknya rakyat cintailah TNI, karena TNI lahir dari rakyat dan kerja untuk rakyat,” harap Brigjend S Arif kepada masyarakat Sumbawa, Dompu dan Bima.  

 

Pantauan langsung medianusantara.id—adapun moment kunjungan bakti sosial tersebut—Brigjend Sudarwo Aris juga membagikan paket sembako kepada Lansia yang dilakukan di Kabupaten Dompu berlokasi di Kantor PLN Dompu—kemudian berlanjut di Koramil Bolo, dan Koramil Soromandi. Setelah itu, rombongan bertolah menuju ke Koramil Woha meski ditengah rintik-rintik hujan.

 

Di sisi lain—Jenderal Bintang Satu ini mengaku memiliki kesan tersendiri selama kunjungan di pulau Sumbawa. Dirinya menikmati panorama alam disepanjang perjalanan saat bersepeda motor. Ia menilai, pemandangan di Sumbawa, Dompu dan Bima tak beda jauh dengan panorama alam dikala dirinya bertugas di Sulawesi Selatan.

 

“Masyarakat Sumbawa, Dompu dan Bima sangat ramah. Dan secara histroris masyarakat Sumbawa masih ada hubungan dengan Makassar. Sedangkang Dompu dan Bima ada kaitan dengan Bugis,” tutur S Aris sembari mengagumi panorama alam di pulau sumbawa.

 

Laporan         : Adi Pradana