Bupati Dompu Ajak Masyarakat Manfaatkan RTH sebagai Tempat Berkreasi

Semua Halaman

.

Bupati Dompu Ajak Masyarakat Manfaatkan RTH sebagai Tempat Berkreasi

REDAKSI
Sabtu, 24 Desember 2022

 



| DOMPU-NTB | Bupati Dompu H Kader Jaelani meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bertempat di Mapolres Dompu, Jum’at (23/12/2022). Acara tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD, Kapolres Dompu, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Sekda Dompu, perwakilan Pengadilan Negeri Dompu, Kadis  PUPR dan Kepala Cabang BRI Dompu. Hadir pula Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari Dompu dan elemen penting lainnya.

 

Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan RTH selain tempat untuk rekreasi, juga sebagai tempat silaturahim bagi warga masyarakat Kabupaten Dompu.

 

“Saya bangga kepada Kapolres Dompu beserta jajarannya karena selain bertugas menjaga kondusivitas kantibmas daerah tapi juga berpikir membangun fasilitas umum. Tentunya di tempat ini akan sangat bermanfaat sebagai tempat olahraga penyaluran bakat dan minat generasi muda,” ujar Bupati.

 

BACA JUGA:


FPRB Dibentuk, Bupati Harapkan Dapat Bersinergis dengan Pemerintah


Bupati juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun ini, termasuk kebersihan dan kerapiannya. Karena fasilitas ini pemanfaatannya bukan hanya untuk Jajaran Polres Dompu, tetapi juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

 

“Mudah-mudahan bisa membawa suasana kesejukan dan ketentraman bagi semua elemen  masyarakat di daerah ini,” harap Bupati.

 

Kesempatan yang sama, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK menamakan RTH Mapolres Dompu adalah “Bara Rangga”. Kata dia, Bara dalam bahasa arab yang berarti bersih dan Rangga berasal dari Bahasa Bima-Dompu yang berarti laki-laki yang kuat dan tangguh.

 

“Insya Allah sesuai dengan namanya, mudah-mudahan RTH ini bisa bermanfaat, bersih, nyaman kuat dan bertahan lama,” kapolres.

 

Disampaikan pula, bahwa pembangunan RTH di Mapolres Dompu ini progresnya baru tahap 50 porsen. Meski demikian, menjadi kebanggaan bahwa semua fasilitas yang telah dikerjakan hasil karya anak muda Kabupaten Dompu.

 

“Akan banyak pemanfaatannya keberadaan RTH ini. Selain sarana silaturahmi rekreasi, olahraga bagi warga masyarakat, RTH ini dapat dijadikan sebagai tempat pengujian coaching clinic pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM),” tutur kapolres.

 

Laporan         : Bim

Editor             : Adi Pradana