Fasilitas Belum Mendukung, SMPN 1 Soromandi Tetap Melaksanakan ANBK

Semua Halaman

.

Fasilitas Belum Mendukung, SMPN 1 Soromandi Tetap Melaksanakan ANBK

REDAKSI
Kamis, 22 September 2022

 



| BIMA-NTB | SMPN 1 Soromandi Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan tersebut melibatkan gabungan siswa/siswi SMPN 1 Soromandi dan SMPN 4 Soromandi Kecamatan Soromandi, Rabu (21/9/2022) kemarin.


Kepala SMPN 1 Soromandi Syamsudin S.Pd mengatakan, ANBK ini adalah sebuah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, Madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. namun hasil akhirnya tidak dijadikan sebagai standar kelulusan siswa di sekolah.


“Intinya, ANBK ini digelar sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk pemetaan rapor mutu pada satuan pendidikan,” ujar Syamsudin.


Disampaikan pula, kegiatan ANBK ini hanya diikuti oleh 43 orang siswa gabungan dari SMPN 1 dan SMPN 4 Soromandi. Adapun kendala yang dihadapi saat ini masih mengalami kekurangan fasilitas pendukung.


“Untuk membantu kelancaran saat kegiatan, kami pun harus meminjam fasilitas berupa laptop milik guru dan siswa,” kata Syamsudin.


Kedepan, harap Syamsudin, fasilitas multimedia dapat dipenuhi mengingat SMPN 1 Soromandi ini merupakan sekolah ketua Sub Rayon 10 Kabupaten Bima di wilayah Kecamatan Soromandi.


Laporan: Papi

Editor : Adi Pradana