PKM Bolo Membenarkan Seorang Guru SMAN 1 Bolo Dinyatakan Positif Covid-19

Semua Halaman

.

PKM Bolo Membenarkan Seorang Guru SMAN 1 Bolo Dinyatakan Positif Covid-19

REDAKSI
Jumat, 18 Februari 2022

 



| BIMA-NTB | Tiga orang guru di SMAN 1 Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dikabarkan terpapar Covid-19. Ketiga guru pembimbing di sekolah itu diantaranya berinisial H yang hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

 

Belum diketahui pasti apakah H terpapar virus OMICRON atau jenis lain. Namun sejak awal Februari 2022, di Kecamatan Bolo terjadi peningkatan kasus positif Covid-19. Tercatat 36 orang warga dinyatakan positif Covid-19. Dari 14 desa yang ada, hanya tiga desa yang masih zona hijau.

 

Kekhawatiran penyebaran virus tersebut akan membias di lingkungan sekolah. Hingga hal itu terjadi pada salah satu sekolah di Kecamatan Bolo. Sehingga lembaga yang menaungi sekolah tersebut terpaksa menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar menyusul seorang guru di sekolah itu dinyatakan positif Covid-19.

 

BACA JUGA:


Omicron Mengancam Wilayah Bolo, Tercatat 36 Warga Dinyatakan Positif


Bagian Survelance Puskesmas Bolo Salmah SKM membenarkan ada salah satu guru di SMAN 1 Bolo yang dinyatakan positif Covid-19. Ini berdasarkan input data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

 

Menurut Salmah, pasien berinisial H—guru SMAN 1 Bolo ini—dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil Swab Antigen dari Media Antariksa NHCL di Palibelo. Sehingga guru dimaksud memilih isolasi mandiri di rumahnya.

 

Sementara terkait dua orang guru lainnya, pihak PKM Bolo belum menerima laporan dari dinas di kabupaten.

 

“Mungkin dua orang guru itu melakukan tes di tempat lain sehingga tidak ter-input dalam data kami di PKM Bolo,” kata Salmah.

 

Meski demikian, lanjut Salmah, pihaknya akan berkoordinasi dengan SMAN 1 Bolo guna memastikan kepastian apa memang dua orang guru berinisial K dan A terpapar Covid-19.

 

Laporan: Adi