Mahasiswa KKN STIE Bima Dorong Kelompok Kuliner Melalui Seminar Kewirausahaan

Semua Halaman

.

Mahasiswa KKN STIE Bima Dorong Kelompok Kuliner Melalui Seminar Kewirausahaan

REDAKSI
Selasa, 14 September 2021

 



| BIMA - NTB | Kelompok Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima-NTB melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Bima—menggandeng lembaga pemerintah desa setempat dengan menghelat Seminar Kewirausahaan. Acara bertempat di Aula desa, Selasa (14/9/2021) kemarin, menghadirkan tiga kelompok usaha kuliner lokal.

 

Seminar kewirausahaan yang diangkat oleh kelompok mahasiswa KKN tersebut mengangkat tema “Pengembangan Perekonomian Masyarakat dalam Pemulihan Ekonom Nasional”.

 

Acara tersebut dihadiri Camat Bolo Arabiah, Perwakilan Dinas Koperasi Bima yang sekaligus sebagai narasumber, Kepala Desa Rasabou SH, Ketua BPD Rasabou dan Ketua KNPI Kecamatan Bolo.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Rasabou Suaidin Abdollah SH menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN STIE Bima yang berinisiatif menggandeng pemerintah desa dalam kegiatan seminar kewirausahaan ini.

 

Menurut Suaidin, langkah inovatif yang perlu dilakukan oleh pengusaha kecil dalam menghadapi masa Pandemi ini. Sehingga melalui ide kreatif yang disampaikan mahasiswa KKN STIE Bima ini, sangat berkontribusi bagi pengusaha kecil di Desa Rasabou. Seperti mempraktekkan cara mengolah kulit semangka menjadi kripik dan selai.

 

“Langkah seperti ini salah satu yang dibutuhkan dalam massa Pandemi sekarang," ujar Suaidin menutup.

 

Sebelumnya, kelompok mahasiwa KKN STIE Bima di Desa Rasabou telah melakukan survei dan berinteraksi langsung dengan pelaku usaha kuliner “saroja” di desa tersebut. Seperti dari segi pemasaran hingga pada sarana dan prasarana yang digunakan seadanya. Namun hasil produk usaha yang dijalani kelompok cukup bagus.

 

Liputan : Adi