Safari Ramadhan GOW Kabupaten Bima Ajak Masyarakat Palibelo Tingkatkan IMTAQ

Semua Halaman

.

Safari Ramadhan GOW Kabupaten Bima Ajak Masyarakat Palibelo Tingkatkan IMTAQ

REDAKSI
Senin, 03 Mei 2021

 


| BIMA – NTB | Jajaran Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima yang dipimpin Hj Rostiati Dahlan S.Pd bersama pengurus mengadakan kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan Pembinaan Iman dan Taqwa (IMTAQ), di Masjid Nurul Huda Desa Ragi Kecamatan Palibelo, Sabtu (1/5/2021).

 

Kegiatan yang mengundang para pengurus Majelis Taklim dan masyarakat di 12 desa se Kecamatan Palibelo, diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pengantar Camat Palibelo, Sambutan Ketua GOW kemudian ceramah agama oleh Ustadz Zulkarnain S.Pdi. Jajaran GOW juga membagikan 10 paket sembako dan 50 kotak Kurma.

 

Camat Palibelo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus GOW dalam melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan di kecamatan yang dipimpinnya.

 

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan.

 

Ketua  GOW yang juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat  Kecamatan Palibelo yang kembali memilih Paket Dinda - Dahlan untuk mengemban amanah memimpin Kabupaten Bima lebih 5 tahun ke depan.

 


Hj Rostiati menitikberatkan pentingnya peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi anak. "Maraknya kasus pelecehan, kekerasan terhadap anak, kekerasan dalam rumah tangga  (KDRT), Narkoba dan lain sebagainya menuntut para orang tua khususnya ibu-ibu untuk selalu mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya," katanya.

 

Pengawasan dan pendidikan anak harus nomor satu dan menjadi prioritas dalam kehidupan keluarga agar anak dapat tumbuh kembang menjadi generasi yang mencintai agama dan berilmu.

 

Ketua GOW juga berharap agar Majelis Taklim dapat lebih berperan dalam menciptakan kegiatan yang dapat menjadi ruang bagi anak-anak baik di bidang seni, seperti Qasidah dan Seni Budaya lainnya agar tumbuh sikap kreatif dan terhindar dari perilaku negatif.

 

Laporan: Yan

Editor: Adi Pradana