Dump Truk Rengguk 3 Nyawa Sekaligus dalam Lakalantas di Dompu

Semua Halaman

.

Dump Truk Rengguk 3 Nyawa Sekaligus dalam Lakalantas di Dompu

REDAKSI
Jumat, 23 April 2021

 



| DOMPU-NTB | Naas dialami tiga orang dalam satu keluarga asal Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.Ketiganya menjadi korban tabrak lari oleh seorang sopir Dump Truk.Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 Wita,di jalan Lintas Dompu-Sumbawa, Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Rabu (21/4/2021) lalu.

 

Dalam peristiwan tersebut, dua orang meninggal di tempat yakni sang ayah Nifsu Syaban (32) dan sang anak perempuan bernama Sifa (9). Sedangkan Asma, istri dari Nifsu Syaban sekaligus ibu dari Sifa mengalami kritis.

 

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono membenarkan adanya kecelakaan maut yang menelan dua korban jiwa. Kecelakaan tersebut antara sepeda motor bernomor polisi EA 4236 MA dengan Mobil R4 Damp Truk warna Biru Nopol EA 8229 C.

 

IPDA Handik menceritakan kronologi bahwa kedua kendaraan tersebut diketahui satu jalur yakni sama-sama menuju arah lintas Sumbawa. Posisi motor saat itu, berada di depan mobil. Namun saat melintas di TKP, tiba-tiba mobil langsung menabrak motor dari belakang.Akibatnya seorang terpental jauh dan dua lainnya dilindas Dump Truk.

 

Pihaknya yang mengetahui kejadian itu, langsung menuju TKP dan mengevakuasi kedua korban yang meninggal kemudian dibawah ke rumah duka.Sedangkan satu orang yang dalam kondisi kritis dilarikan ke RSUD Dompu untuk mendapatkan pertolongan medis.Namun sesaat kemudian nyawa korban tak tertolong.

 

Menurut Handik, seorang sopir DumpTruk inisial EH (28) diketahui meninggalkan lokasi menuju wilayah Sumbawa dan mengamankan diri di Mapolsek Empang Kabupaten Sumbawa.

 

Laporan: Arif

Editor: Adi Pradana