Di Lokasi Penyaluran Bantuan, Ishaka: Ambil Hikmah Dibalik Bencana Ini

Semua Halaman

.

Di Lokasi Penyaluran Bantuan, Ishaka: Ambil Hikmah Dibalik Bencana Ini

REDAKSI
Rabu, 07 April 2021

 


| BIMA-NTB | Sekertaris Wilayah (Sekwan) DPRD Kabupaten Bima Drs Ishaka turun menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang yang menerjang sejumlah permukiman masyarakat di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bima.

 

Di antara wilayah yang terdampak bencana tersebut, yakni Kecamatan Bolo dan Madapangga. Dampak kerusakan akibat banjir bandang yang terjadi sejak Jum’at (3/4/20201) lalu, telah meluluh lantahkan rumah-rumah warga, tanaman padi, jagung dan padi hasil panen, ternak serta kerugian material lainnya.

 

Dari 14 desa di Kecamatan Bolo, Desa Darussalam yang terletak di ujung barat ini, menjadi imbas dalam bencana tersebut. Apalagi letak geografis permukiman warga Desa Darussalam berada disepanjang pesisir pantai (muara).

 

Kepedulian atas duka korban bencana itu, Sekwan yang merupakan putra kelahiran di desa tersebut, merasa terpanggil turut membantu dengan memberikan bantuan yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Darussalam.

 

Adapun paket bantuan yang disalurkan kemarin, berupa Mie Instan sebanyak 60 dus dan 250 kotak nasi siap saji.

 

Ishaka berharap kepada warga Darussalam agar selalu bersabar didalam setiap menghadapi musibah bencana alam.

 

“Kita harus bersyukur. Semoga dibalik bencana banjir ini ada hikmah dari-NYA. Ini adalah ujian untuk kita semua,” tutur Ishaka.

 

Liputan          : Ami

Editor             : Adi Pradana