Peresmian Masjid Al-Qadir Termegah di Desa Rasabou

Semua Halaman

.

Peresmian Masjid Al-Qadir Termegah di Desa Rasabou

REDAKSI
Selasa, 16 Maret 2021

Penyerahan asset Masjid Al-Qadir dan Tanah Kubur dari keluarga Almarhum H Maman A Qadir kepada Kepala Desa Rasabou Suaidin Abdollah SH, Jum'at (15/3/2021),



BIMA – NTB—Masjid Al-Qadir salah satu masjid termegah di Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Masjid yang diwakafkan oleh almarhum H Maman A Qadir ini, diresmikan langsung oleh Pemerintah Kecamatan Bolo, Senin (15/3/2021) kemarin.

 

Masjid Al-Qadir yang terletak disebelah kanan (dari timur) jalan raya protokol di Kilometer 40 ini, memiliki fasilitas pendukung seperti 2 unit AC dan kipas angin yang dipasang di sekitar sudut pintu masuk, serta fasilitas penerangan ruangan, halaman, menara dan lainnya. Konstruksi bangunan pun, tidak menggunakan kayu.   

 

Lebih menarik lagi, Masjid AL-QADIR yang berdiri megah di atas lahan sekitar 4 are ini, juga akan  menyediakan kopi dan teh hangat, sehingga jamaah masjid Al-Qadir bisa menikmatinya secara gratis seusai melaksanakan ibadah shalat. Dan, saat ini fasilitas pendukung tersebut sedang dirancang khusus didalam areal masjid.

 

Camat Bolo yang diwakili Kasi Kesra Syamsuddin HM Saleh dalam sambutan singkatnya mengapresiasi atas pembangunan masjid baru yang didukung dengan kelengkapan fasilitas didalamnya.

 

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Bolo, Masjid Al-Qadir di RT10/RW03 Desa Rasabou ini secara resmi mulai dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah,” tutupnya.

 

Ucapan terimakasih pula disampaikan Kepala Desa Rasabou Suaidin Abdollah SH dalam sambutan singkat yang dirangkaikan serah terima Masjid Al-Qadir dihadapan undangan yang hadir.


BACA JUGA: Peletakan Batu Pondasi Pembangunan Megah Masjid Baitul Qadir di Desa Rasabou


“Atas nama pemerintah dan masyarakat Rasabou, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga almarhum H Maman A Qadir yang telah membangun masjid ini lengkap dengan fasilitas didalamnya. Semoga amal baik (almarhum) mendapat ganjaran pahala yang mengalir dari Allah SWT,” ucapnya.

 

Sebelumnya, keluarga almarhum H Maman A Qadir yang diwakili Drs Anwar Marhaban menyampaikan, selain penyerahan Masjid Al-Qadir sebagai asset Desa Rasabou—juga menyerahkan sebidang tanah seluas 70  are sebagai Tempat Pemakaman Umum.

 

“Kami titip harapan agar Masjid Al-Qadir dan tanah kubur yang diserahkan menjadi asset Pemerintah Desa Rasabou ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik,” tutur Anwar.  

 

Acara peresmian Masjid Al-Qadir berjalan penuh hikmad dan tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19. 


Hadir pula ditengah-tengah jamaah Masjid Al-Qadir yakni Kepala Urusan Agama (KUA) yang diwakili, Ketua LPTQ, Ketua PHBI, Kapolsek/Danramil Bolo yang diwakili, Babinkamtibmas dari TNI/Polri, Sekdes dan beberapa tokoh agama, masyarakat, pemuda dan wanita di Kecamatan Bolo.

 

Liputan: Adi Pradana