Angin Kencang Hempaskan 3 Desa di Manggelewa, 3 Orang Dilaporkan Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Semua Halaman

.

Angin Kencang Hempaskan 3 Desa di Manggelewa, 3 Orang Dilaporkan Tertimpa Reruntuhan Bangunan

REDAKSI
Minggu, 22 November 2020

 

| Kondisi salah satu rumah warga di Manggelewa akibat angin kencang, Ahad (22/11/2020) | 

| DOMPU – NTB | Sejumlah rumah di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, rusak parah diterjang angin kencang. Angin disertai hujan lebat yang terjadi sekira pukul 13.01 Wita, Ahad (22/11/2020)—juga menimbulkan korban luka. 

 

Informasi yang diperoleh menyebutkan sejumlah kerusakan yang terjadi akibat angin kencang yang disertai hujan lebat. Beberapa kerusakan yang ditimbulkan seperti atap rumah warga terhempas rusak dan bahkan sebagian tembok bangunan rumah ada yang roboh.

 

Sementara warga di lokasi dilaporkan lari berhamburan untuk mencari tempat perlindungan diri, hingga di antara mereka ada yang mengalami luka patah tulang.

 

Seperti dialami ibu Kalisom, warga Dusun Mujur Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa—dan Zulkiflih dan ibu Rosdiana warga di Dusun Woro Jaya Desa Lanci Jaya mengalami luka parah akibat tertimpa reruntuhan tembok bangunan rumah.

 

Sejumlah korban musibah angin kencang di wilayah tersebut langsung dibawa ke RS Pratama Manggelewa untuk diberikan pertolongan medis. Kemudian tim gabungan dari satuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pun diturunkan ke lokasi untuk membantu warga pasca dilanda musibah.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah rumah warga yang roboh dan rusak akibat angin kencang tersebut. Namun data sementara yang diperoleh menyebutkan sebanyak 38 unit rumah di Desa Lanci Jaya mengalami rusak parah—5 unit rumah di Desa Doromelo dan 8 rumah di Desa Sukadamai.

 

Laporan         : Edy

Editor             : Adi Pradana