Pesien PDP Yang Meninggal Asal Kandai Dompu Ternyata Positif CoVid-19

Semua Halaman

.

Pesien PDP Yang Meninggal Asal Kandai Dompu Ternyata Positif CoVid-19

REDAKSI
Minggu, 19 April 2020
| Foto: Proses pemakaman Pasien Dalam Pemantauan (OPD) yang dinyatakan Positif CoVid-19 |


| DOMPU – NTB | Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal pada hari Kamis (16/4/2020) asal Kandai Dompu itu baru diketahui Positif CoVid-19 setelah hasil Swabnya dirilis oleh Pemprov NTB, Sabtu (18/4/2020) kemarin. Sebelumnya, pria berusia 83 tahun yang telah dimakamkan secara Protap itu pernah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu dengan hasil RDP Reaktif.

Setelah Pemprov NTB merilis hasil Swab terhadap almarhum tersebut, akhirnya Kabupaten Dompu sudah satu orang PDP yang dinyatakan Positif CoVid-19 dan telah meninggal dunia.

Sementara, dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) cluster Gowa Sulawesi Selatan, pun sudah diterima hasilnya oleh Pemkab Dompu bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

| BACA |


Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST.,M.Si menyampaikan, pihaknya menerima konfirmasi Sabtu 18 April 2020 terhadap 129 orang Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) dari cluster Gowa Sulawesi Selatan, merincikan diantara 65 orang dinyatakan Reaktif yang tersebar di  Kecamatan Kilo 17 orang, Manggelewa 8 orang, Woja 15 orang, Kecamatan Hu'u 3 orang dan Kecamatan Dompu 22 orang.

Saat ini, lanjut Jufri, pemerintah Kabupaten Dompu akan melakukan contact tracing dan pemeriksaan Rapid Test terhadap anggota keluarga dan orang lain yang berhubungan dengan almarhum yang meninggal kemarin.

Laporan: Ahmad
Editor: Adi Pradana