Pemkot Bima Rilis Perkembangan Terbaru Penanganan CoVid-19

Semua Halaman

.

Pemkot Bima Rilis Perkembangan Terbaru Penanganan CoVid-19

REDAKSI
Minggu, 26 April 2020



| KOTA BIMA – NTB | Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat merilis perkembangan terbaru penangan Corona Virus. Rilis tersebut merupakan kabar baik setelah Tim Gugus Tugas Covid-19 menerima hasil Swab terhadap Pasien 02, yakni Tn A (42 tahun), penduduk kelurahan Rabangodu Utara yang dinyatakan negative. Kemudia Swab lanjutan sebagai rekomendasi akhir dan rujukan untuk menyatakan kondisi pasien telah sembuh. Saat ini kondisi Tn A dalam keadaan baik.

Kemudian pasien 01 Ny Z (58 tahun) juga telah melakukan Swab lanjutan sebagai rekomendasi akhir dan rujukan untuk dinyatakan kondisi pasien telah sembuh.

Pemerintah Kota Bima dengan segala upayanya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar pasien 01 dan pasien 02 segera diberikan kesembuhan dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Bangun solidaritas kemanusiaan, berikan semangat dan do'a kepada pasien agar bisa melawan virus Covid-19 ini dan lekas sembuh seperti sediakala. “Jauhi penyakitnya, tingkatkan solidaritas dan kemanusiaan”.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima dalam press release terkini merincikan bahwa jumlah Pasien Positif sebanyak 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 22 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 12 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 655 orang yang pernah melakukan perjalanan.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal 2 meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Terima kasih juga kepada masyarakat yang pulang dari daerah terjangkit covid-19 yang dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 (empat belas) hari dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

| BACA JUGA |


Apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Kota Bima kepada TNI/POLRI, tenaga medis dan para relawan yang tanpa lelah memberikan pelayanan baik pencegahan penyebaran penyebaran di masyarakat maupun pelayanan kesehatan kepada pasien Covid-19 di lokasi isolasi maupun Rumah Sakit.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http://covid19.bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521.

Sumber: Humas Protokol Kota Bima