Dirjen Puji Bansos Disalurkan Penuh Amanah

Semua Halaman

.

Dirjen Puji Bansos Disalurkan Penuh Amanah

REDAKSI
Selasa, 14 April 2020



| BIMA – NTB | Dirjen Linjamsos RI Pepen Nasarudin, M.Si memuji penyerahan bantuan stimulan dari Kementerian Sosial yang disampaikan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri di Aula Kantor Bupati, Senin (13/4/2020) kemarin.

“Saya percaya bantuan itu dilaksanakan dengan penuh amanah oleh Pemerintah Kabupaten Bima,” ujar Dirjen dalam sambutannya usai menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan oleh Bupati Bima melalui Video Conference, seperti dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima M Chandra Kusuma AP.

Chandra menjelaskan, bantuan itu merupakan hasil kekompakan program pusat dengan daerah. Dirjen meminta masyarakat di Kabupaten Bima tetap melakukan kesiapsiagaan sebelum dan setelah terjadinya bencana.

| ARTIKEL TERKAIT |


“Apalagi saat ini negara sedang menghadapi Pandemi. Tentu membutuhkan kekompakan pusat dan daerah untuk melawannya,” lanjut Kabag Prokom.

Menurut Chandra, bantuan bernilai miliaran rupiah ini merupakan hasil lobi Pemkab Bima dalam beberapa tahun terakhir. Kemudian disalurkan kepada 37 KK di Desa Renda, 10 KK di Desa Ngali Kecamatan Belo, 14 di Desa Naru Kecamatan Woha dan 31 KK di Desa Karampi.

Chandra menjelaskan, warga yang rumahnya mengalami rusak berat mendapat Rp25 juta per KK, beserta  isi rumah tiga juta. Yang rusak sedang Rp 10 juta dengan uang untuk isi rumah, kemudian rusak ringan mendapat Rp5 juta dengan uang isi rumah tiga juta.

“Mereka juga mendapatkan jaminan hidup selama tiga bulan dengan nilai per bulannya Rp300 ribu, sehingga total anggaran senilai Rp2,345 milar,” ujar Chandra. “Bantuan ini langsung masuk ke masing-masing rekening penerima manfaat,” lanjutnya.

Editor: Adi Pradana
Sumber: ProKom Setda Bima