Bupati Bantu Paket APD Seluruh Desa di Kecamatan Bolo

Semua Halaman

.

Bupati Bantu Paket APD Seluruh Desa di Kecamatan Bolo

REDAKSI
Rabu, 22 April 2020
| Penyerahan bantuan paket APD untuk Desa Kananga Kecamatan Bolo, Rabu (22/4/2020) |


| BIMA—NTB | Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan berupa paket masker dan sabun cuci tangan sebanyak 500 paket khusus untuk Desa Kananga Kecamatan Bolo. Sementara desa lainnya di Kecamatan Bolo dialokasikan 200 paket sehingga total yang diberikan sebanyak 3.000 paket.

Kabag Protokol dan Pimpinan Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP mengatakan, bantuan tersebut disalurkan dalam rangka membantu masyarakat dan Pemerintah Desa Kananga dan sejulah desa lainnya di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat guna menghadapi penyebaran CoVid-19.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah mendukung Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk memutuskan mata rantai Penyebaran Covid-19,” tutur Chandra dalam Press Release, Rabu (22/4/2020) sore ini.

| BACA JUGA |



Pasca 9 warga Desa Kananga Kecamatan Bolo yang dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Desa Kananga dan jajaran Pemerintah Kecamatan Bolo telah melakukan berbagai kegiatan untuk antisipasi penyebaran, sekaligus memutus mata rantai Covid-19—seperti penyemprotan disinfektan, pembatasan keluar masuk dengan memasang portal, pembatasan pasar sore, meniadakan sholat berjamaah di masjid dengan melaksanakan ibadah sholat di rumah masing-masing dan pemberlakuan jam malam.

Langkah tersebut, lanjut Chandra, dilaporkan langsung oleh Kepala Desa Kananga Firdaus S.Pd saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Bima, Rabu tadi.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan salam kepada masyarakat Desa Kananga dan desa lainnya, agar bersama-sama berjuang memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus dengan mematuhi protokol penanganan CoVid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Editor: Adi Pradana
Sumber: Humas Pemkab Bima