7 Orang Warga Dompu Dinyatakan Reaktif, Kepastian Positif Covid-19 Menunggu Hasil Swab

Semua Halaman

.

7 Orang Warga Dompu Dinyatakan Reaktif, Kepastian Positif Covid-19 Menunggu Hasil Swab

REDAKSI
Selasa, 14 April 2020
| Jumpa Pers menuyusul 7 orang warga Dompu dinyatakan Reaktif |

| DOMPU – NTB | Sebanyak enam orang jamaah tabligh Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dinyatakan Reaktif setelah dilakukan Rapit Tes oleh Tim Gugus Tuga Penanganan Percepatan Covi-19 Kabupaten Dompu.


Kepala Pelaksanaan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufrin ST melalui konferensi pers di Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kantor BPBD Dompu, Senin (13/4/20), mengatakan hasil pemeriksaan 32 orang Jamaah Tabligh asal Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat yang pulang usai mengikuti Ijtima Ulama Sedunia di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan belum lama ini, enam orang diantaranya dinyatakan Reaktif.

Jufrin mengatakan, berdasarkan data bahwa jumlah anggota Jamaah Tabligh asal Dompu yang ikut ke Gowa – Makssara kemarin sebanyak 139. Namun yang baru diperiksa hanya 32 orang, dan siasanya akan segera kita lakukan pemeriksaan sambil menunggu hasil SWAB yang telah dikirimkan ke Mataram hari ini (13/4/2020).

| BACA JUGA |



Disebutkan pula, dari 32 orang tersebut—ada tujuh orang yang akan segera diisolasi di Rumah Sakit Pratama Desa Doro Melo Kecamatan Manggelewa – Dompu besok (14/4/2020). Kemudian mereka akan diambil spesimen untuk pemeriksaan PCR atau Test Swab.

Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Dompu untuk mengikuti himbauan dari pemerintah agar tetap jaga jarak menghindari penyebaran Covid-19. Dan kepada warganya yang baru pulang dari luar daerah agar melakukan isolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari.
Liputan: Lan
Editor: Adi Pradana