Sekwan Kampanye Cuci Tangan Bersih Hindari CoVid-19

Semua Halaman

.

Sekwan Kampanye Cuci Tangan Bersih Hindari CoVid-19

REDAKSI
Jumat, 27 Maret 2020
| Sekwan DPRD Kabupaten Bima Ishaka memberikan contoh kepada stafnya cara membersihkan tangan |

| BIMA - NTB | Sekretaris Wilayah (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Ishaka menyampaikan telah menempatkan dan menyediakan dua alat untuk cuci tangan di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat guna mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Hal itu diterapkan mentusul dua warga Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) dinyatakan positif terjangkit Corona Virus (CoVid-19).

"Kewaspadaan dan upaya pencegahan mulai dari kebersihan diri. Itu harus ditingkatkan sebagai langkah antisipasi," kata Ishaka, Kamis (26/3/2020).
"Kabar duka dua warga Lombok Timur yang positif terkena virus corona harus diantisipasi daerah lain. Apalagi mengingat Bima dan Lombok Timur berada disatu mata rantai provinsi yang sama, upaya pencegahan harus dilakukan agar tak terjangkit virus corona," lanjutnya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegahnya yaitu dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) sebut saja masker. Selain itu setelah menyentuh sesuatu (media) juga jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun," ujar Ishaka.

Kesadaran cuci tangan masyarakat harus kita sosialisasi bersama-sama sebagai pemberian edukasi secara nyata. Maka dari itu, pihaknya mengkampanyekan hal ini dari dengan menyediakan tempat cuci tangan dan antiseptik di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bima mengingat virus corona ini tidak bisa dianggap sepele.

Penulis: Doni Yen
Editor: Adi Pradana