Satu Orang Pasien di NTB Dinyatakan Positiv Terjangkit CoVid-19

Semua Halaman

.

Satu Orang Pasien di NTB Dinyatakan Positiv Terjangkit CoVid-19

REDAKSI
Selasa, 24 Maret 2020
| Foto Ilustrasi |
| MATARAM – NTB | Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat merilis bahwa satu orang pasien jenis kelamin perempuan—usia 50 tahun—dinyatakan Positiv terjangkit Corona Virus (CoVid-19). Namun dalam rilis tersebut, pemerintah tidak menyebutkan inisial dan asal daerah tempat tinggal pasien yang dinyatakan positive CoVid-19 itu.


Sebelumnya diduga pasien tersebut tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir.

Dalam press realase Gubernur Nusa Tenggara Barat pada hari Selasa, tanggal 24 Maret 2020—seorang pasien yang dinyatakan positive terjangkit CoVid-19 tersebut, saat ini sedang dirawat isolasi di Rumah Sakit Provinsi NTB sejak tanggal 17 Maret 2020.

Gubernur juga menyampaikan, bahwa pasien tersebut dalam kondisi membaik, dan menunggu tes negative sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumahnya.  

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan saat ini sedang melakukan kontak Tracking terhadap semua orang yang pernah pernah kontak dengan bersangkutan.

Gubernur NTB meminta kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap tenang, hindari tempat keramaian, menjagan kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah.  

Editor: Ahmad Riyadi