Pasca Seorang Warga Aikmel Dinyatakan Positif CoVid-19, Sembalun Terapkan 6 Point Kesepakatan

Semua Halaman

.

Pasca Seorang Warga Aikmel Dinyatakan Positif CoVid-19, Sembalun Terapkan 6 Point Kesepakatan

REDAKSI
Selasa, 24 Maret 2020



| LOTIM – NTB | Pemerintah Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, menggelar rapat koordinasi sekaligus menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Lombok Timur pasca Gubernur Nusa Tenggara Barat menyampaikan bahwa satu orang pasien yang diisolasi di RSUD Provinsi NTB positif terjangkit Corona Virus (CoVid-19).

Diketahui pasien berusia 50 tahun itu adalah isteri Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kautsar Al-Gontori Aiknyambuk, di Dusun Montor Sugia Desa Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

| ARTIKEL TERKAIT |


Dari hasil Rakor di aula Kantor Camat Sembalun - Lombok Timur, Selasa (24/3/2020)—disepakati beberapa point, yaitu ;

1.      Membentuk Satgas Pencegahan Penyebaran Virus di setiap desa yang ada di Kecamatan Sembalun.
2.      Meniadakan aktivitas wisata di destinasi Sembalun secara keseluruhan.
3.      Mencegah wisatawan baik lokal, domestik dan Manca Negara masuk Sembalun dengan tujuan jalan-jalan. Orang luar Sembalun boleh masuk untuk kepentingan pemasokan logistik untuk warga Sembalun dan kepentingan keluarga yang urgen.
4.      Menerapkan penjagaan dan pengecekan di 2 pintu masuk Sembalun yaitu pusuk Sembalun di sebelah Selatan dan Pintu Lokok Putek di Sebelah Utara.
5.      Melakukan penyemprotan kepada warga Sembalun ataupun yang lewat dari kedua pintu masuk Sembalun.
6.      Melaporkan setiap warga yang baru pulang dari luar pulau Lombok atau dari luar negeri terutama para TKI ilegal dan anak-anak sekolah baik yang datang dari daerah terdampak maupun yang belum terdampak.

Keputusan dalam Rakor tersebut akan dicabut ketika situasi normal dan dinyatakan aman oleh pemeritah. Pemerintah Kecamatan Sembalu berharap kerjasamanya semua pihak untuk dapat menghormati keputusan yang diambil demi kebaikan, keamanan dan keselamatan bersama.

Laporan: Alon Sembalun