Kepala Desa Rasabou Komando Langsung Penyemprotan Massal Disinfektan

Semua Halaman

.

Kepala Desa Rasabou Komando Langsung Penyemprotan Massal Disinfektan

REDAKSI
Kamis, 26 Maret 2020



| BIMA – NTB | Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, bersama warga dan didukung Puskesmas Bolo melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus atau CoVid-19 di wilayah tersebut.

Antusias warga masyarakat dalam melakukan penyemprotan didampingi langsung oleh Kepala Desa Rasabou Suaedin SH bersama anggota petugas medis Puskesmas Kecamatan Bolo, anggota Babinkamtibmas dan Babinsa Desa.

Penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari Dusun V RT10/RW3 dengan alat bantu enam unit mesin sprayer milik warga. Kegiatan tersebut dilakukan dari lorong ke lorong sampai masuk kedalam rumah warga.

| BACA JUGA |



Pantauan langsung di lapangan, bahan campuran yang digunakan untuk pembuatan disinfektan yaitu Wipol, So Klin dan Lusin atau Bayclen yang dibiayai oleh Pemerintah Desa Rasabou.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Suaedin SH menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun serta mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah CoVid-19.

Liputan: Doni Yen
Editor: Adi Pradana