Hebat..! RSUD Bima Siap Menerima Pasien Terjangkit Corona Virus

Semua Halaman

.

Hebat..! RSUD Bima Siap Menerima Pasien Terjangkit Corona Virus

REDAKSI
Sabtu, 07 Maret 2020
| Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengecek langsung kamar persiapan pasien Corona Virus di RS Bima | 

| BIMA – NTB | Pasca beredarnya informasi penyebaran Corona Virus terancam masuk di Indonesia, pemerintah pun langsung mengambil langkah upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus yang sampai saat ini belum ditemukan penangkalnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pun mempersiapkan segala persiapan yang diantaranya ruangan khusus untuk pasien yang terjangkit Corona Virus. Bahkan
RSUD Bima yang berlokasi di Kota Bima ini siap menerima jika saja ada pasien terjangkit Vocid19 tersebut.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri pun telah memantau dan mengecek kesiapan RSUD Bima sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan bagi pasien Suspec Virus Corona. Pengecekan tersebut setelah RSUD Bima ditunjuk sebagai salah satu Rumah Sakit (RS) di Pulau Sumbawa yang akan menerima pasien terpapar Covid19 tersebut.
“Kita harus mampu melayani pasien dengan maksimal,” kata Bupati melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, usai kegiatan pengecekan kesiapan rumah sakit tersebut, Jum’at (6/3/2020).

Chandra mengatakan, sebagai kesiapan di RSUD tersebut, Bupati didampingi Direktur Rumah Sakit drg H Iksan dan sejumlah pejabat di RS, meninjau ruangan isolasi untuk pasien terjangkit Virus Corona. Termasuk persiapan manajemen seperti kelengkapan sarana dan prasarana, ketersediaan obat-obatan dan tenaga medis.

Bupati juga memastikan ruangan khusus seperti kesediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan saat bekerja sesuai dengan tingkat resiko.

Senada juga disampaikan Direktur RSUD Bima drg H Ikhsan. Menurut Chandra, RSUD Bima di Kota Bima sudah siap menerima jika saja ada pasien yang terjangkit Virus Corona.

“Kami sudah siap, baik sarana dan prasarana apalagi tenaga medis,” kata drg Iksan melalui ProKom Setda Bima itu.

Chandra juga menyampaikan, pasca Virus Corona viral masuk ke Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bima dalam beberapa hari terakhir ini langsung menyikapi dengan mengeluarkan surat edaran dan membentuk posko penanggulangan Covid 19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

Editor: Adi Pradana
Sumber: ProKom Setda Bima