Desa Rasabou Evaluasi APBDes TA 2020

Semua Halaman

.

Desa Rasabou Evaluasi APBDes TA 2020

REDAKSI
Jumat, 13 Maret 2020



| BIMA - NTB | Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, mengevaluasi APBDes tahun 2020 di aula Kantor Camat, Jum'at (13/3/2020). Rapat evaluasi tersebut dihadiri Camat Bolo Mardiana SH, Sekcam Bolo Drs Abas, Kepala Desa Rasabou Suaedin Abdollah SH, Sekretaris Desa Khairil Ansyar, Bendahara Desa Suherman, Ketua dan anggota BPD Rasabou.

Tim Evaluasi APBDes Kecamatan Bolo Drs Abas menekankan akan pentingnya agar sejumlah kegiatan yang sudah dituangkan dalam APBDes dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik sehingga terciptanya pengelolaan keuangan yang transparan.

“Apabila hal itu semua diselesaikan dengan tepat waktu, tentunya akan berdampak pula pada pembangunan yang diharapkan bersama,” katanya.

Sekretaris Desa Rasabou Khairil Ansyar mengatakan, evaluasi penyusunan APBDes ini untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan Tahun Anggaran 2020—disamping masukan-masukan dari pihak kecamatan seperti kegiatan yang tidak terkafer dalam APBDes TA 2020.

“Meskipun beberapa kegiatan tersebut tidak terkafer dalam APBDes tahun 2020 ini, namun akan dikafer tahun 2021 mendatang,” kata Ansyar.

Ansyar menyebutkan, beberapa item yang tidak terkafer dalam penyusunan APBDes tahun 2020 dari hasil evaluasi di Kantor Camat tadi, seperti program Embun Desa, pemberian tambahan buku Iqra, dan peningkatan kualitas bidang peternakan.(doni)