Kunker di Wilayah Madapangga, Bupati dan Wakil Bupati Hadir Bersama Serahkan Bantuan

Semua Halaman

.

Kunker di Wilayah Madapangga, Bupati dan Wakil Bupati Hadir Bersama Serahkan Bantuan

REDAKSI
Selasa, 11 Februari 2020
| Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dalam kunjungan kerja di Desa Bolo, Madapangga, Senin (10/2/2020 |

| BIMA – NTB |  Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer kembali melakukan kunjungan kerja di beberapa desa di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (10/2/2020). Kunjungan di Kecamatan Madapangga kemarin di awali di Desa Bolo.

Agenda silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga masyarakat di awal tahun 2020 ini, cukup mewarnai perjalanan birokrasi dibawa kepemimpinan Dinda – Dahlan dipenghujung masa jabatannya. Begitu pula banyak aspirasi didengar langsung terkait kondisi terkini di sejumlah desa yang mereka kunjungi.

Seperti disampaikan Kepala Desa Bolo Drs Muhtar H Idris. Ia menyampaikan kondisi desa Bolo yang saat ini dihadapkan persoalan lahan kuburan yang tidak memungkinkan lagi. Sehingga diperlukan solusi perluasan dengan melakukan tukar guling tanah pemerintah daerah.

| ARTIKEL TERKAIT |


“Termasuk pemboran air di so’Mpungga untuk kebutuhan lahan pertanian warga,” kata Muhtar di acara Kunker Bupati dan Wakil Bupati Bima bertempat di areal Terminal Bolo.

Lain halnya disampaikan M Said Mahmud, salah satu kepala dusun di Desa Bolo. Ia meminta 300 kursi plastik, rebana dan bantuan untuk musholla. Sementara Ridwan H Kasim selaku Kadus 3—pun mengharapkan bantuan kursi, 50 zak semen dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pada kesempatan itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri langsung menyikapi dengan memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Raya Desa Bolo senuilai Rp25 juta. Bantuan tersebut bersifat pribadi.

Kemudian untuk lahan kuburan, kata Bupati, akan memberikan lahan kuburan dengan tanah pemerintah baik yang ditukar guling. Sedangkan permintaan pemboran air, agar dikoordinasi dengan Kepala Dinas Permukiman (Perkim) Taufik ST.

Selanjutnya, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan masak rumah tangga, kaos bola, semen dan kursi untuk kebutuhan warga.

“Bantuan ini adalah untuk masyarakat. Jadi tolong dimanfaatkan dengan baik,” kata Bupati.

Liputan: Doni
Editor: Adi Pradana