Wakil Bupati Minta Kasek Fokus dalam KBM dan Sikapi Persoalan dengan Bijak

Semua Halaman

.

Wakil Bupati Minta Kasek Fokus dalam KBM dan Sikapi Persoalan dengan Bijak

REDAKSI
Senin, 20 Januari 2020



| BIMA – NTB | Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer meminta seluruh Kepala Sekolah dan guru tetap fokus melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing, dan bijak menyikapi permasalahan yang saat ini sedang viral di media sosial.

“Secara tidak langsung telah mencoreng dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten  Bima,’’ujar

Hal itu disampaikan H Dahlan saat memberikan arahan dihadapan seluruh Kepela SD dan SMP dalam kegiatan Rekon Dana BOS, Pelaporan DAK Fisik dan Persiapan USBN/UNBK Tingkat SD/SMP, di Gedung Seni dan Budaya Kobi, Kamis (16/1/2020) lalu.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima M Chandra Kusuma Ap menjelaskan, pernyataan tegas Wakil Bupati Bima ini menyikapi viralnya perbuatan asusila diduga dilakukan pendidik Suami-Istri (Pasutri) asal Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima terhadap gadis yang belakangan diketahui sebagai keluarganya sendiri.

Wakil Bupati, lanjut Chandra, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaran Dinas Dikbudpora melalui Bidang Pendidikan Dasar.

Kegiatan tersebut menjadi momentum menyatukan persepsi seluruh kepala sekolah untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah “Bima Ramah” terutama dalam dunia pendidikan.

Ia meminta agar kepala sekolah bijak mengelola dana BOS dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. “Memaksimalkan bantuan pusat digunakan sepenuhnya untuk kepentingan sekolah,” harapnya.

Chandra menyampaikan kegiatan Rekon Dana Bos 2020 kemarin dihadiri 414 Kepala SD Negeri/Swasta dan 134 Kepala SMP di Kabupaten Bima.

Penulis: Doni
Editor: Adi Pradana