Tigas Orang Warga Terluka Akibat Gigitan Anjing Gila

Semua Halaman

.

Tigas Orang Warga Terluka Akibat Gigitan Anjing Gila

REDAKSI
Jumat, 06 Desember 2019
| Foto: Ilustrasi MN |

| BIMA – NTB | Kasus gigitan anjing gila di Wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, kembali terjadi. Ini kali menimpa tiga orang warga Desa Rade, yang terjadi selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 2 – 3 Desember 2019 kemarin.

Diketahui ketiga warga ini bernama Rosmiati (29) warga RT9/RW3, Fitri Rahmawati (9) dan Mas’ah (49) warga RT10/RW3.

“Rosmiati digigit sekira pukul 15.00  Wita, Senin (2/12). Sedangkan Mas’ah digigit anjing sekira pukul 06.30 Wita dan Fitri Rahmawati digigit sekira pukul 06.35 Wita, Selasa (3/12),” kata Yuman, salah satu warga Rade.

“Hasil penanganan medis, Rosmiati mengalami luka pada betis sebelah kanan, Mas'ah luka di kaki kanan dan Fitri Rahmawati digigit di bagian paha kanan,” ujar petugas Surveilance UPT Puskesmas Madapangga Rohana SKM.

Lanjut dia, penanganan awal terhadap luka dialami korban yakni mencuci bagian luka dengan sabun dan air mengalir selama 15 menit. Kemudian pemberian var H02 dosis di lengan kiri dan kanan.

“Selain mendapat vaksin di hari pertama, pengobatan lanjutan di hari ketujuh dan hari ke 21,” jelas Rohana.

Warga Rade yang mulai merasa resah setelah menimpa ketiga orang tersebut berharap agar pemerintah daerah untuk secepatnya mengambil tindakan sehingga kasus serupa tidak membias.

Penulis: Ahmad
Editor: Adi Pradana