Semangat Masyarakat Desa Rasabou Datang Mencoblos Meski Diguyur Hujan

Semua Halaman

.

Semangat Masyarakat Desa Rasabou Datang Mencoblos Meski Diguyur Hujan

REDAKSI
Senin, 16 Desember 2019


| BIMA - NTB | Proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (16/12/2019) siang ni—terpantau aman dan terkendali. Meski diguyur hujan, warga masyarakat di masing-masing lima dusun terlihat semangat hadir memberikan hak pilih mereka dalam menentukan pemimpin desa Rasabou untuk enam tahun ke depan.

Di Pilkades Rasabou ada empat orang calon yang tampil—yakni Hikmah calon nomor urut 1, Wahyu SE calon nomor urut 2, Julkisman SH calon nomor urut 3, dan Suaidin calon nomor urut 4.

Keempat tokoh (cakades) yang dijagokan dari masing-masing pendukung dan simpatisan adalah orang-orang terbaik yang akan membangun dan memajukan Desa Rasabou selama enam tahun periode 2020-2026 mendatang.

Pantauan langsung awak media di lokasi proses pemungutan suara berlangsung—pihak panitia menyediakan sebanyak tujuh bilik tempat pencobloksan kartu surat suara untuk mempercepat jalannya pencoblosan. Sedangkan kotak tempat surat suara disiapkan lima buah berdasarkan jumlah dusun. Adapun jumlah daftar pemilih sebanyak 3.048 orang melalui pengumuman panitia dihadapan umum sebelum proses pemungutan suara berlangsung. 

Sebelumnya, pihak panitia dibantu oleh anggota BPD, aparat Pemdes, Babin Polri dan TNI bersama warga lainnya, turut bersama-sama membantu mengatur tempat duduk untuk antrian para pemilih di saat proses pemungutan berlangsung. 

Penulis: Adi Pradana