Pemdes Rasabou Salurkan Bantuan Kepada 85 Warga Usaha Mikro

Semua Halaman

.

Pemdes Rasabou Salurkan Bantuan Kepada 85 Warga Usaha Mikro

REDAKSI
Jumat, 27 Desember 2019
| Pjs Kepala Desa Rasabou didampingi Babinsa dan Bhabikamtibmas bersama penerima manfaat |

| BIMA – NTB | Pemerintah Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, memberikan bantuan pemberdayaan kepada 85 orang warga. Penyerahan bantuan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa tahap akhir tahun 2019, bertempat di Aula Kantor Desa, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Hadir dalam penyerahan bantuan pemberdyaan ini, Plt Kades Rasabou beserta jajaranya, anggota BPD, Babinsa dan Bhabikamtibmas.

| BACA JUGA |




Menurut Plt Kades Rasabou Jamaludin  H Atalib, penyerahan bantuan pemberdayaan ini dalam rangka mendukung dan meningkatkan usaha warga dalam skala kecil (mikro)—seperti pertanian, kuliner, kerajinan tangan maupun usaha mandiri lainnya.

“Penerima manfaat ini berdasarkan usulan program, seperti penanaman modal, pengembangan industri kecil level desa, sub bidang koperasi usulan Mikro, sub peningkatan kapasitas aparatur Desa, pertanian dan peternakan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta keluarga,” katanya.

Adapun jenis bantuan yang diterima berupa alat semprot masal, alat adonan/paster, mesin diesel, alat cukur, argo, mesin tepung, blender, mesin pahat, wajan, periuk besar, mixer, alat pengiring bawang, mesin gerinda, mesin bor, komputer, mesin cuci dan laptop.

"Tercatat 85 nama warga yang dapat terkafer dari sekian banyak yang diusulkan sejak tahun 2017 dan 2018, dari total anggaran Rp203.861.235," kata Jamaludin.

Penulis: Bop
Editor: Adi Pradana