HMI Dompu Pertanyakan Kontribusi Persuda

Semua Halaman

.

HMI Dompu Pertanyakan Kontribusi Persuda

REDAKSI
Minggu, 29 Desember 2019
| Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu menemui massa aksi HMI |

| DOMPU – NTB | Aksi Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu di depan Kantor Bupati Dompu, sempat diwarnai kericuhan antara massa aksi dengan polisi. Kericuhan tersebut berawal dari massa aksi yang ingin memaksa masuk dalam areal Kantor pemerintah tersebut.


Aksi HMI di depan pagar pintu masuk kantor Bupati Dompu, Jum’at (27/12/2019) kemarin, menuntut ketidakpastian kontribusi perusahaan daerah (Perusda) Dompu.
HMI meminta Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin segera melakukan evaluasi perushaan daerah tersebut. Menurut mereka, badan usaha milik daerah yang mestinya mengingkatkan pendapatan asli daerah, namun sampai saat ini tidak kejelasannya.

“Ppimpinan Perusda Dompu harus memberikan klarifikasi atau menyampaikan secara terbuka berkaitan dengan laporan pertanggung jawaban pengelolaan perusaan daerah dari tahun 2015 – 2019,” tandas Ketua umum HMI Cabang Dompu Caca Handika dalam orasinya.

“Saya tidak tau persoalan Perusda. Jika ada masalah di Perusda, akan ada lembaga yang mengauditnya. Insya Allah, tuntutan ini saya akan sampaikan kepada Bupati Dompu,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu Muhammad Iksan saat menemui massa aksi.

Penulis: Adi