Bupati Teken Prasasti Kantor Sekretariat PGRI dan Serahkan Sejumlah Bantuan

Semua Halaman

.

Bupati Teken Prasasti Kantor Sekretariat PGRI dan Serahkan Sejumlah Bantuan

REDAKSI
Senin, 02 Desember 2019
| Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menandatangani Prasasti peresmian Kantor Sekretariat PGRI |

| BIMA – NTB | Bupati Bima  Hj Indah Dhamayanti Putri menandatangani Prasasti Peresmian Kantor Sekretariat PGRI Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis satu unit Mobil Box (Termoking) untuk Koperasi Lamere Kecamatan Sape, dan satu unit Perahu Kayu diterima oleh Nasarudin warga Desa Bugis.

Bantuan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima ini diserahkan setelah upacara HUT Korpri ke 48 yang dirangkaikan dengan Hari Ikan Nasional, HUT  PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional, di halaman Kantor Bupati Bima, Jum’at (29/11) kemarin. Di acara itu hadir pula  Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer, Sekda Bima Drs HM Taufik HAK, Ketua PGRI Kabupaten Bima dan unsur Forkopimda.

Sebelumnya, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri membacakan sambutan Presiden RI, selaku Penasehat Nasional Korpri. Disampaikannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian anggota Korpri di pelosok-pelosok Negeri, di pulau-pulau terdepan di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi. Untuk memastikan negara hadir diseluruh penjuru tanah air.

Menurut Presiden, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat. Revolusi industri jilid ke 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibanding negara lain.

Disampaikan pula, Preside RI mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan dan melakukan reformasi secara berkelanjutan, terus bergerak mencari terobosan serta melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Demikian amanat Presiden RI Joko Wikdodo yang disampaikan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri pada upacara tersebut.

Sumber: Humaspro Setda Bima
Editor: Adi Pradana