Pejabat Hong Kong Menegur Pegawai Negeri Sipil Untuk Bergabung dengan Protes

Semua Halaman

.

Pejabat Hong Kong Menegur Pegawai Negeri Sipil Untuk Bergabung dengan Protes

REDAKSI
Selasa, 05 November 2019
| Para pengunjuk rasa di salah satu kota termahal di dunia telah menuntut reformasi pemerintah selama hampir lima bulan. [Dita Alangkara / AP] |


| HONG KONG | Pemerintah Hong Kong sangat menyesalkan keterlibatan pegawai negeri sipil dalam protes yang telah menjerumuskan kota yang dikuasai Cina itu ke dalam krisis terbesar dalam beberapa dasawarsa ketika para aktivis merencanakan demonstrasi baru di seluruh wilayah.

Komentar Pejabat Kepala Eksekutif Matthew Cheung muncul setelah komentar dari People's Daily Party yang berkuasa mengatakan, bahwa pegawai negeri Hong Kong yang mendukung demonstrasi anti-pemerintah akan "binasa bersama para perusuh".

"Dalam beberapa bulan terakhir, sebagian kecil dari pegawai negeri telah melanggar hukum, berpartisipasi dalam protes ilegal. Kami sangat menyesalkan hal itu," kata Cheung.
"Saya pikir warga memiliki harapan kepada kolega kami. Pekerjaan pertama mereka adalah melayani masyarakat, melayani masyarakat. Dan untuk mendukung kebijakan pemerintah, itu adalah tanggung jawab pegawai negeri."

Sumber berita Aljazeera
Editor: Adi Pradana