Kepala BPKAD Wakili Bupati Dompu Terima Penghargaan WPT Salah Satu Daerah Pengelola Keuangan Terbaik 2019

Semua Halaman

.

Kepala BPKAD Wakili Bupati Dompu Terima Penghargaan WPT Salah Satu Daerah Pengelola Keuangan Terbaik 2019

REDAKSI
Jumat, 01 November 2019
| Kepala BPKAD Kabupaten Dompu Muhammad ST, M.Si mewakili Bupati Dompu menerima Penghargaan Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut merupakan kelima kalinya |

| MATARAM – NTB | Seluruh kepala daerah di NTB mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Termasuk Pemerintah Kabupaten Dompu, di tahun 2019 ini merupakan kelima kalinya meraih penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Penyajian Laporan Keuangan Tahun 2018.


Kepala Bagian Humas Muhamad Iksan ST,MM mengatakan, dalam Penyajian Laporan Keuangan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu dinilai sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga Pemerintah Kabupaten Dompu layak diberikan Opini WTP.

Opini Wajar Tampa Pengeculian (WTP) tersebut menjadi Opini WTP yang kelima diraih secara berturut-turut oleh Pemerintah Kabupaten Dompu. Ini menunjukan bahwa tata kelola keuangan baik yang bersumber dari anggaran APBN dan APBD Kabupaten Dompu, sudah dilakukan sesuai prosedur.

“Ini menjadi bukti bahwa SDM pengelola keuangan negara di daerah bermotto “Bumi Nggahi Rawi Pahu” terus baik dan meningkat dari tahun ke tahuna," kata Iksan.

Kebersamaan, kerja keras, sinergitas, semangat yang kuat dan kerja bersama dari semua potensi yang ada di Kabupaten Dompu, terutama dalam sembilan tahun kepemimpinan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, menjadi pendorong dan pengikat komitmen bagi semua pihak yang ada, untuk dapat bekerja yang terbaik bagi kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu ke arah yang jauh lebih baik.

“Kita bangga dengan tata kelola keuangan yang dilakukan ini, sehingga mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia berupa Opini WTP," lanjut Iksan.

Iksan menyampaikan, penghargaan Opini WTP untuk Kabupaten Dompu kemarin, diserahkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk Bupati Dompu melalui Kepala Perwakilan Direktur Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Syarwan di Mataram, Selasa (29/10/19). Kemudian penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dompu Muhammad ST,M.Si yang mewakili Bupati Dompu.(Advt/adi)