Bumdes Bersinar Desa Sorisakolo Gagas Ciptakan Kampung Bersih

Semua Halaman

.

Bumdes Bersinar Desa Sorisakolo Gagas Ciptakan Kampung Bersih

REDAKSI
Selasa, 19 November 2019
| Kegiatan sosialisasi Kampung Bersih Desa Sorisakolo | Foto: Asrin/MN |

| DOMPU – NTB | Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersinar Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, melakukan sosialisasi Kampung Bersih bertajuk “Melalui BUMDES kita Ciptakan Desa Bebas Sampah”. Kegiatan yang melibatkan generasi muda ini, mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Sorisakolo, Senin (18/11/2019).


Kepala Desa Sorisakolo Umar H Rasyid dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus Bumdes yang dinilai mampu membangun sebuah terobosan dalam menciptakan lingkungan bersih.

“Ini yang kita harapkan. Apapun bentuk kegiatan positif kelompok masyarakat Sorisakolo, kami tetap mendukung demi kemajuan dan pembangunan di desa ini,” kata Umar.

Menurut Umar, Bumdes Sorisakolo akan terus menerima suntikan dana sebesar Rp50 juta setiap tahunnya. Apalagi diakhir tahun 2019 ini, desa kita salah satu desa yang diundang ke provinsi dalam rangka menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program masyarakat di desa.

“Insya Allah, saya bekerja semata-mata untuk membangun desa Sorisakolo dan mendorong peningkatan ekonomi kreatif masyarakat itu sendiri,” ucap Umar menutup.

Penulis: Asrin
Editor: Adi Pradana