Adakah Kepedulian Pemkab Dompu untuk Pengobatan Anggryani!

Semua Halaman

.

Adakah Kepedulian Pemkab Dompu untuk Pengobatan Anggryani!

REDAKSI
Kamis, 14 November 2019
| Anggryani, gadis usia 15 tahun ini berharap ada perhatian dari semua pihak |


| DOMPU-NTB | Malang menimpa Anggryani (15), warga Dusun Pantai Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Wanita lugu itu masih terbaring lemah ditempat tidurnya setelah terserang lumpuh yang dialaminya bertahun-tahun.

Gadis yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) ini,  memilih dirawat di rumah sendiri lantaran terkendala biaya pengobatan medis yang intens.

Amir salah satu keluarganya mengatakan, lumpuh yang menyerang Anggryani tersebut telah dialaminya sejak duduk di bangku kelas tiga SMP, tahun 2017 silam. Hingga kini belum pernah mendapatkan perawatan medis yang serius akibat masalah ekonomi.

“Sejak kelas 3 SMP, Anggryani sudah mengalami lumpuh dan tidak pernah medapatkan perawatan medis," jelas Amir.

Menurut Amir, awal Anggryani lumpuh akibat terpeleset jatuh di kamar mandi rumahnya. Sehingga dari kejadian itu, Anggryani mengalami lumpuh total.

Belum ada pihak yang memberikan perhatian terhadap kondisi terkini Anggryani. Pihak keluarga hanya bisa pasrah dengan kondisi ekonomi terbatas. Mereka berharap ada uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Dompu agar Anggryani bisa mendapatkan perawatan medis yang layak di rumah sakit.

"Kita masih menggalang dana untuk Anggryani, semoga ada hamba Allah yang mau membantunya,” kata Amir merharap.

Penulis: Asrin
Editor: Adi Pradana