Pemerintah Daerah Fasilitasi Pemulangan Korban Rusuh Papua

Semua Halaman

.

Pemerintah Daerah Fasilitasi Pemulangan Korban Rusuh Papua

REDAKSI
Selasa, 08 Oktober 2019


| BIMA |  Tercatat 50 warga Bima korban kerusuhan di Wamena, Kota Jayawijaya, Provinsi Papua, akhirnya kembali di kampung halamannya di Bima. Evakuasi kepulangan mereka ini melalui Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima dengan menumpangi pesawat komersial, Ahad (6/10/2019) kemarin.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri beserta beberapa jajaran terkait menyambut secara langsung kedatangan 50 warga Bima terdampak konflik Papua itu. Kepulangan 50 warga yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Bima ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi baik.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT bahwa seluruh keluarga yang dipulangkan pada gelombang pertama telah tiba dengan aman dan selamat.

Bupati Bima menitip pesan kepada segenap warga agar menghadapi cobaan ini dengan sabar dan tawakkal, menjadikan semua itu sebagai pengalaman berharga serta dipetik hikmahnya untuk makin menebalkan tekad menata hidup menjadi lebih baik pada masa–masa selanjutnya.
Bupati juga menginstruksikan kepada OPD terkait di antaranya Dikbudpora agar memastikan dengan segera anak-anak terdampak konflik Papua tetap memperoleh kesempatan melanjutkan pendidikannya pada sekolah-sekolah terdekat di kampong masing–masing. Begitu pula Dinas Dukcapil agar memfasilitasi pengurusan Adminduk, Dinas Kesehatan diinstruksikan untuk memastikan kondisi kesehatan para warga setelah sampai ke kediaman masing-masing, Dinas Sosial diinstruksikan agar memastikan 50 orang warga tersebut sampai ke kampung halaman masing-masing dengan aman dan selamat.
Saat ini Pemerintah Daerah memastikan seluruh warga terdampak konflik Papua berada dalam kondisi sehat, aman dan selamat. Setelah mendapatkan arahan dari Bupati, para warga korban konflik Papua itu dihantar ke kampung halaman dengan mobil yang telah disiapkan Pemkab Bima.

Editor             : Adi
Sumber           : Plt Kabag Humaspro Setda Bima