Alaram NTB Dobrak Kementan RI Terkait Persoalan di Bima

Semua Halaman

.

Alaram NTB Dobrak Kementan RI Terkait Persoalan di Bima

REDAKSI
Selasa, 29 Oktober 2019


/ JAKARTA / Aliansi Masyarakat Pemuda dan Mahasiswa Bima (ALARAM), Nusa Tenggara Barat, melakukan unjuk rasa di Gedung Kementerian Pertanian, di Jalan Harsono RM No 3 Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/10/1019).

Aksi dibawa koordinator lapangan Muhammad Nur Dirham, meminta Kementerian Pertanian RI agar memperhatikan kelangsungan hidup petani dengan menstabilkan harga bawang merah serta sistem pendistribusian bantuan bibit jagung di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Isu lain juga disampaikan Alaram NTB setelah diterima oleh Dirjen Holtikultura bidang bawang merah di Gedung Lantai I Kementan RI. Namun sebelumnya, mereka sempat keluar ruangan akibat pihak yang menerima dalam audensi tersebut tidak berkompeten dalam bidang yang menjadi atensi Alaram NTB.

Dalam audiensi dengan Dirjen Holtikultura Bidang Bawang Merah itu, beberapa persoalan lain juga disampaikan. Seperti bantuan Alsinta tahun 2018 di Kabupaten Bima yang diduga tidak tepat sasaran. Sementara bibit jagung yang dibagikan ke petani tidak layak untuk ditanam.

Liputan: M Nur D
Editor: Adi Pradana