Kota Bima Hadiri Evaluasi Reformasi Birokrasi Wilayah NTB

Semua Halaman

.

Kota Bima Hadiri Evaluasi Reformasi Birokrasi Wilayah NTB

REDAKSI
Rabu, 04 September 2019



| MATARAM | Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menghadiri kegiatan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan implementasi SAKIP dan PMRB Wilayah NTB yang dibuka langsung oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah.

Sebanyak 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sample akan dievaluasi oleh Tim dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) Republik Indonesia, di Ball Room Garuda Hotel Golden Palace.

Gubernur NTB menyampaikan, Pemerintah Provinsi NTB berkomitmen untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada publik melalui pelaksanaan reformasi birokrasi mulai dari perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan yg memberikan outcome bagi masyarakat.

"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat Provinsi mempunyai tanggung jawab untuk mendorong pemerintah Kota dan Kabupaten Se-NTB, untuk meraih hasil maksimal untuk SAKIP,” ungkap Gubernur NTB.

Lanjut dia, saat ini ada 5 Kota/Kabupaten yang meraih nilai B plus. Sementara untuk 5 Kota/Kabupaten lainnya masih terus berupaya untuk meraih nilai B.

Wakil WaliKota Bima Feri Sofiyan SH usai kegiatan berlangsung menagatakan, bahwa kehadiran dirinya beserta perangkat Daerah Kota Bima, merupakan salah satu bentuk komitmen Kota Bima untuk meraih hasil yang maksimal.

“Sebelum dilakukan evaluasi, Kota Bima sudah melakukan asessment internal yg dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda dan Kabid Sosbud Bappeda,” ujar Wawali.

Sementara, tujuan dari asessment tersebut untuk memastikan kesiapan Perangkat Daerah terkait keselarasan program kegiatan dengan dokumen RPJMD, RENSTRA, RENJA, IKU, PK, CASCADING dan Proses Bisnis untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai,”tutup Wawali.(yat)