Kapak Maut Menewaskan Seorang Pria Lantaran “Api Cemburu”

Semua Halaman

.

Kapak Maut Menewaskan Seorang Pria Lantaran “Api Cemburu”

REDAKSI
Rabu, 04 September 2019



| DOMPU | Nahas menimpa Kamaludin (67) warga Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang meninggal tragis akibat hantaman sebilah kapak di kepalanya. Kejadian ini sekira pukul 17.00 Wita, di Dusun Palikarawe Desa Mbawi, Minggu (1/9/19). Diduga pelaku diketahui inisial SN, pria 27 warga dusun yang sama.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK,MIK melalui Kasubag Humas IPTU Sabri SH menjelaskan kejadian yang berawal dari korban yang hendak pulang dari ladang keluarganya, yang tidak jauh dari kampong. Pada waktu bersamaan, datang pelaku dengan membawa sebilah kapak dan berbuat onar di dusun tersebut.

“Saat pelaku mendekati korban, langsung melepaskan kapak tepat pada bagian kepala korban, hingga meninggal di tempat," kata IPTU Sabri.

Lebih ironis lagi, selesai meng-kapak korban, pelaku pelaku mengejar A Halid, yang tidak jauh dari TKP. Namun A Halid yang juga warga setempat, berhasil menyelamatkan.
“Pada kejadian, warga masyarakat di susun ini, tak ada yang berani keluar rumah. Karena takut diserang oleh pelaku dengan kapak,” sambung Sabri.

Adapun motif peristiwa pembunuhan akibat cemburu buta. SN (pelaku) menuding bahwa korban memiliki hubungan asamara dengan isterinya. “Pelaku saat ini sudah kita amankan di Mapolres Dompu bersama alat bukti,” kata Sabri.

Sementara itu, pihak keluarga korban tidak menerima atas tindakan pelaku yang menyebabkan Kamaludin meninggal dunia. Namun setelah mendapat arahan dari anggota Sat Reskrim Polres Dompu di TKP, sehingga peristiwa berdarah itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.(rif)