65 Anggota DPRD NTB Mulai Mengemban Amanat Rakyat

Semua Halaman

.

65 Anggota DPRD NTB Mulai Mengemban Amanat Rakyat

REDAKSI
Senin, 02 September 2019
| Foto: Humas Pemprov NTB |


| MATARAM | Sebanyak 65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB, masa bakti 2019-2024 resmi dilantik.

Proses pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah/janji seluruh anggota dewan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi NTB H Kresna Menon SH.MH, di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Provinsi NTB, Senin (2/9/2019).

Usai pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan secara simbolik oleh masing-masing ketua partai. Proses penandatanganan disaksikan Ketua Pengadilan Tinggi NTB dan seluruh perwakilan masyarakat yang hadir. Kemudian yang dilanjutkan dengan penyematan Pin anggota oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB.

Sebanyak 65 anggota DPRD Provinsi NTB tersebut, merupakan hasil dari Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Sebagian dari anggota DPRD yang dilantik, 20 di antaranya merupakan anggota DPRD Provinsi periode 2014-2019, yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, masa bhakti 2019-2024.

Anggota DPRD Provinsi yang dilantik, sebagai penerima tongkat estafet dari anggota DPRD Provinsi periode sebelumnya, diharapkan mampu memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat, serta menjadi mitra pemerintah dalam ikhtiar memajukan daerah di masa akan datang.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah yang hadir bersama Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota DPRD Provinsi NTB yang baru dilantik. "Selamat mengemban amanah dari rakyat," ucapnya.

Gubernur berharap, segala prestasi yang telah ditorehkan anggota dewan sebelumnya, dapat dijadikan motivasi untuk dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan oleh anggota dewah yang baru.

Menurutnya, anggota dewan yang terpilih dan dilantik saat ini, merupakan orang-orang terbaik yang akan mengabdi bagi kemajuan masyarakat dan daerah NTB.

Untuk itu ia mengajak, seluruh anggota dewan untuk bersinergi membangun daerah menjadi lebih baik di masa akan datang. Selain itu, gubernur juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian terbaik kepada anggota dewan sebelumnya.

Pada akhir sambutannya, gubernur memintakan maaf kepada seluruh anggota dewan, almarhum Drs H Imhal. "Selama menempati berbagai posisi di NTB, tentu dalam interaksi banyak hal-hal yang kurang berkenan, apabila ada kesalahan dalam interaksi selama menduki berbagai posisi di NTB, mohon dimaafkan," pintanya.

Sebelumnya, Ketua Sementara Anggota DPRD Provinsi NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, SH.MH menegaskan, semua gagasan dan mekanisme yang belum terlaksana pada masa jabatan anggota dewan 2014-2019, akan dilanjutkan dan ditingkatkan pada periode berikutnya 2019-2024.

Ia mengatakan, semua prestasi NTB dalam berbagai bidang, akan dijadikan sebagai penunjang oleh anggota dewan pada masa berikutnya. Isvie mengajak seluruh anggota dewan terpilih, untuk mengemban amanah masyarakat dengan baik. Serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan NTB Gemilang di masa akan datang.

Untuk itu, ia meminta dukungan dan kerja yang harmonis dengan anggota dewan dan pihak pihak lainnya, serta do'a dari seluruh masyarakat NTB, agar anggota dewan masa jabatan 2019-2024 dapat menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat NTB dengan sebaik-baiknya.

Prosesi pelantikan juga dihadiri Bupati / WaliKota se-NTB, Forkopimda Provinsi NTB, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-NTB, sejumlah Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode sebelumnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua dan anggotq KPU se-NTB, Bawaslu se-NTB, Organisasi Wanita dan LSM.

Sumber: Humas Pemprov NTB