Momentum Sejarah Peringatan Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Bolo

Semua Halaman

.

Momentum Sejarah Peringatan Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Bolo

REDAKSI
Sabtu, 17 Agustus 2019



| BIMA | Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesi yang Ke-74, tingkat Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, bertempat di Lapangan Kara - Bolo, Sabtu (17/8/2019) pagi tadi, berlangsung sukses.

Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Bolo yang direkrut baik dari tingkat SMP dan SMA sederajat, sukses melaksanakan pengibaran bendera ke puncak tiang.

Pada moment tersebut, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Bolo Hardiana SH—sebagai Komandan Upacara Sertu Yusuf H Ahmad dari Anggota Danramil Bolo—Pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ilham S.Sos (anggota DPRD Kabupaten Bima)—dan Do’a disampaikan oleh Plt Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bolo Muhammad Idham S.Ag.

Ratusan undangan dari berbagai kalangan masyarakat, turur hadir mengikuti rangkaian upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tadi pagi.

Selain jajaran Pendidikan dan Muspika Kecamatan Bolo, masyarakat dan orang tua dari anggota Pasukan Pengibaran Bendera, tak ketinggalan hadir menyaksikan prosesi kegiatan yang menjadi momentum sejarah perjalanan Bangsa Indonesia.

Editor: Adi Pradana