Jejak Singkat Pengabdian Putra-Putri Terbaik Menjadi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Bolo

Semua Halaman

.

Jejak Singkat Pengabdian Putra-Putri Terbaik Menjadi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Bolo

REDAKSI
Sabtu, 17 Agustus 2019


| BIMA | Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, kembali melaksanakan rangkaian upacara penurunan bendera. 

Sabtu, 17 Agustus 2019, waktu petang, putra-putri terbaik yang direkrut dari SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Bolo ini, sukses melaksanakan rangkaian upacara penurunan Sang Saka Merah Putih, di Lapangan Kara, Sila Bolo.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Bolo ini, merupakan putra-putri terbaik yang dipilih melalui tahapan seleksi, hingga mengikuti kegiatan latihan selama satu bulan penuh. 

Kedisplinan ilmu yang didapatkan selama mengikuti latihan dibawa komando tim gabungan TNI/Polri di wilayah Kecamatan Bolo, tak jauh beda dengan latihan anggota Paskibra di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Ini pun dibuktikan pada rangkaian awal hingga akhir upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, yang menjadi sejarah perjalanan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Tidak ada kendala saat mereka tampil di lapangan umum. Justru yang terlihat adalah kemampuan dan percaya diri yang mereka tunjukkan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan yang menjadi moment sejarah bangsa ini, berjalan mulus dan sukses.

Itulah salah satu bentuk pengabdian yang ditunjukkan putra-putri sebagai tongkat estafe generasi penerus cita-cita Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Jayalah Bangsa ku, Jayalah Negeri ku. Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-74, tanggal 17 Agustus 2019. 

Liputan: Bop
Editor: Adi Pradana