Benarkah Bupati Bima Diperiksa KPK..! Ini Klarifikasi Resmi Humaspro

Semua Halaman

.

Benarkah Bupati Bima Diperiksa KPK..! Ini Klarifikasi Resmi Humaspro

REDAKSI
Rabu, 14 Agustus 2019

| Sumber foto: Humaspro Setda Kabupaten Bima |

| BIMA-NTB | Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Setda Bima Zainuddin S.Sos menyampaikan beberapa hal penting menyusul pertanyaan publik diruang Facebook terkait "Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2019". 

Dalam siaran persnya, Rabu (14/8/2019) malam yang diterima medianusantara.id via WhatsApp, menjelaskan kepastian dan kebenaran informasi publik, bahwa Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri pada hari ini (Rabu,14 Agustus 2019,red) berada di Bima.

"Beliau melayani semua elemen, terkait berbagai hal baik yang berhubungan dengan hajat social maupun urusan pemerintahan.
Pada siang menjelang sore hari tadi, Bupati Bima beserta pihak terkait melaksanakan perjalanan dinas menuju Kecamatan Sanggar," demikian Humaspro menyampaikan tanggapannya.

Hingga pernyataan pers ini dilansir, kata Zainuddin, Bupati Bima beserta rombongan masih berada di lokasi guna melakukan pemantauan secara langsung dampak Kebakaran Kawasan Usaha Tani Lestari Doro Tabe (Kawasan Taman Nasional Piong) seluas lebih kurang 400 Hektar.

Sehubungan dengan postingan fitnah HOAX tersebut, dihimbau kepada semua pihak untuk secara bijak dan objektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga tidak melahirkan persepsi atau prasangka yang kurang edukatif.

Manfaatkan Media Sosial sebagai wasilah membangun komitmen kolektif guna menciptakan iklim kondusif yang dibarengi dengan produktivitas karya, sehingga para pihak memiliki dorongan dan keyakinan untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam setiap ikhtiar membangun; bukan sebaliknya,  mengikuti arus menggunakan media sosial sebagai alat menyebar  berita-berita hoax bernuansa fitnah, adu – domba dan memecah – belah serta muatan – muatan lain yang dapat mereduksi nilai – nilai moral dan etika.  
Pemerintah Daerah menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam kepada seluruh masyarakat yang secara cermat menelaah informasi  serta mengawal dan bersumbangsih ide dan kreasi dalam setiap agenda pemerintahan dan pembangunan.

Sumber: Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Setda Bima

Editor: Adi Pradana