Ayo Berwisata Diving di Teluk Bima

Semua Halaman

.

Ayo Berwisata Diving di Teluk Bima

REDAKSI
Jumat, 30 Agustus 2019
| Beberapa orang turis ini menikmati keindahan alam di Teluk Bima. Dari kapal pesiar, mereka memanfaatkan waktu untuk berwisata menyelam di dasar laut. Beragam keindahan yang ditemukan di sekitar perairan teluk Bima. |



| BIMA – NTB |—Potensi alam di sejumlah wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, cukup bagus untuk dikembangkan. Salah satunya adalah pemanfaatan keindahan pantai dan laut.

“Suatu daerah akan bisa maju dan berkembang jika mampu memanfaatkan potensi alam yang dimiliki untuk dijadikan obyek wisata. Sehingga dengan sendirinya perekonomian masyarakat bisa bertumbuh, lewat aktivitas keluar masuk wisatawan yang datang berkunjung,” Agus Pujianto S.Pd, dengan menilai sejumlah potensi wisata di Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten ini juga menilai, jika obyek wisata kita sudah mulai dilirik, maka disanalah tempat perputaran uang yang tinggi. Banyak hal yang bisa jajakan, mulai dari oleh-oleh khas Bima, kuliner lokal, jasa gaet dan lain sebagainya. 

Dirinya memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dunia pariwisata di Daerah Bima. Sehingga sebagai salah satu langkah awal yang ditempuhnya adalah telah membentuk Club Diving, yang saat ini beranggotakan 52 orang, tergabung dari berbagai instansi dan lembaga. “Club ini sudah berjalan hampir tiga bulan,” ujarnya.

Sebagai pendukung aktivitas, kita memilki dua set alat selam. Itu satu-satunya di NTB milik Polres Bima selain di Polda. Disamping itu, kita punya anggota semuanya teruji dan terlatih. Apalagi saya dulu pernah menjadi pelatih selam saat di Brimob, bahkan ada sertifikat penghargaanya,” kata Agus Pujianto yang mengaku memiliki keahlian tersebut.

Selama ekspedisi yang lakukan clubnya beberapa bulan terakhir, banyak lokasi strategis dan berpotensi untuk dijadikan tempat Diving, bahkan orang lain pun belum ada yang tau. Apalagi sekarang ada rencana akan dibuka jalur kapal Pesiar melintasi wilayah Bima. Oleh karena itu, harus ada obyek wisata yang menarik sebagai destinasi bagi wisatawan lokal maupun Mancanegara.

“Semua ini akan sukses bilamana seluruh unsur dan elemen masyarakat, saling bersinergi membangun dan mengembang dunia Pariwisata di Bima, mengingat potensi alam yang dimiliki tidak kalah menarik dengan pulau-pulau di luar daerah Bima.

Penulis: Bop Marantika
Editor : Adi Pradana