Pemerintah Kabupaten Bima Terima Penghargaan Top 99 Inovasi Nasional

Semua Halaman

.

Pemerintah Kabupaten Bima Terima Penghargaan Top 99 Inovasi Nasional

REDAKSI
Sabtu, 20 Juli 2019
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menerima Penghargaan 99 Top Inovasi Nasional yang diserahkan langsung oleh KemenPAN-RB Syafruddin, melalui Kompetisi Bidang Pelayanan Publik, Kamis (18/7/2019) di Semarang.Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menerima Penghargaan 99 Top Inovasi Nasional yang diserahkan langsung oleh KemenPAN-RB Syafruddin, melalui Kompetisi Bidang Pelayanan Publik, Kamis (18/7/2019) di Semarang.
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menerima Penghargaan 99 Top Inovasi Nasional yang diserahkan langsung oleh KemenPAN-RB Syafruddin, melalui Kompetisi Bidang Pelayanan Publik, Kamis (18/7/2019) di Semarang.

SEMARANG | Keberhasilan inovasi Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR meraih Penghargaan Top 99 Inovasi Nasional pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional tahun 2019, yang digagas oleh KemenPAN-RAB.

Pada acara tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Syafruddin, di Ballroom Hotel Gumaya Tower Semarang, Kamis (18/7/2019). 
            
Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bima mengikuti kompetisi pelayanan public melalui program SIMAWAR. Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Inovator SIMAWAR Laily Ramdani S.Stp, sangat bangga menerima penghargaan tersebut.
            
Pemerintah Kabupaten Bima melalui SIMAWAR masuk dalam Top 99 Inovasi Pelaya Publik dari 3.156 proposal inovasi yang telah melewati proses seleksi oleh Tim Independen. “Setelah melewati tahapan presentasi, wawancara yang disusul observasi lapangan, SIMAWAR dapat mencapai 45 inovasi terbaik,” harap Bupati Bima, dalam sebuah release Pemkab Bima.
           
Menteri PanRB RI Syafruddin dalam sambutannya menekankan untuk melahirkan inovasi melalui kompetisi perlu konsisten dan keberlanjutan. Oleh karenanya diberikan dana insentif daerah, untuk pemeliharaanya sekaligus memacu semangat instansi yang lain dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik.
Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku tuan rumah menyampaikan, bahwa untuk menciptakan inovasi, dapat melihat pengaduan dari masyarakat. "Jika ada komplain dari masyarakat kemudian direspon, maka disitulah harus berinovasi,” kata Ganjar Pranowo.
            
Sementara itu, masuk dalam Toop 99 Inovasi Nasional ini terdiri dari  19 Inovasi dari 12 Kementerian, 19 Inovasi dari 8 Pemerintah Provinsi, 21 Inovasi dari 18 Pemerintah Kota dan 41 Inovasi dari 27 Pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia. Kompetisi tersebut juga menempatkan 5 Top Inovasi lembaga dan satu Inovasi BUMN.
            
Sejumlah undangan yang hadir dalam penganugerahan tersebut, selain MenPANRB RI Syafruddin, juga hadir Mendagri Tjahyo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Menteri Keuangan, Kepala LAN, Pimpinan BUMN dan para penerima penghargaan inovasi pelayanan publik yang diwakili oleh Gubernur, Bupati dan Walikota.(yan/adi)