Pelepasan 519 Tamu Allah ke Tanah Suci Mekkah

Semua Halaman

.

Pelepasan 519 Tamu Allah ke Tanah Suci Mekkah

REDAKSI
Rabu, 10 Juli 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri secara resmi melepas 519 Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Bima tahun 2019. Acara tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bima, Rabu (10/7/2019).

Tahun 2019 ini, jumlah JCH meningkat dari tahun sebelumnya. Sehingga dalam pemberangkatan nanti dibagi dalam tiga cloter.

Kasubag Humaspro Setda Kabupaten Bima Zainuddin SS merincikan, dari 519 CJH, sebanyak 455 JCH tergabung dalam kloter 5, kemudian cloter 8 berjumlah 61 JCH dan 13 CJH lainnya di kloter 11.

Untuk JCH cloter 5, akan berangkat hari ini pukul 13.30 Wita. Kemudian cloter 8 berangkat tanggal 13 Juli 2019, menyusul kloter 11 tanggal 17 Juli 2019.

"Para tamu Allah ini, berangkat dari Kantor Bupati Bima menuju Mataram menggunakan armada bus. Pemerintah Daerah juga memberikan fasilitas berupa konsumsi hingga di lokasi Bandara Internasional Lombok (BIL)," terang Zainuddin.

Bupati menitipkan harapan kepada JCH Kabupaten Bima agar selalu menjaga kesehatan, sehingga selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah nanti berjalan sempurna dan mendapat haji yang mabrur.

Kemudian kepada petugas pendamping JCH, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu Allah ini, mulai dari berangkat hingga kembali ke tanah air.

"Jaga sikap dan tutur kata, disamping Bima merupakan bagian dari Indonesia, lebih khusus lagi Bima dikenal dengan masyarakat yang taat terhadap sendi-sendi sosial sehingga menjadi contoh bagi jamaah lainnya," demikian harapan disampaikan Bupati di acara pelepasan JCH tersebut.

Liputan: Adi Pradana