Modus Penipuan Atas Nama Kapolsek Hampir Mengelabui Sejumlah Kepala Desa

Semua Halaman

.

Modus Penipuan Atas Nama Kapolsek Hampir Mengelabui Sejumlah Kepala Desa

REDAKSI
Selasa, 23 Juli 2019

Kapolsek Bolo IPTU Juanda

| BIMA |—Berbagai modus dilakukan oleh penipu dalam mengelabui korbannya. Bahkan nama nama seorang pejabat dan aparat pun kerap dibawa-bawa untuk memulus aksi jahatnya. Baru-baru ini, beredarnya SMS dan telpon kepada beberapa kepala desa di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, meminta uang dengan mengatasnamakan Kapolsek Bolo, Iptu Juanda.

           
SMS dan via telepfon tersebut, tentu membuat beberapa kepala desa untuk mencari tahu kebenaranya.

Kapolsek Bolo ITPU  Juanda membenarkan adanya sejumlah kepala desa yang mendapat SMS dan telofon dari oknum yang mengatasnamakan dirinya meminta sejumlah uang. “Saya tau setelah ada beberapa Kades melaporkan hal itu kepada saya," katanya.
            
Diantara kepala desa yang mendapat telefon dan SMS dari oknum tersebut adalah Pj Kades Kananga, Kara dan Rato. Bahkan ada pula seorang pemilik jasa pengiriman di Desa Sanolo yang menerima telefon yang sama.

Juanda mengatakan, dari audio visual atas pengakuan beberapa kepala desa tersebut memiliki suara yang beda dan tidak berlogat Bima. Sehingga mereka (kades) tidak merespon permintaan oknum tersebut.

“Hasil penelusuran nomor telpon yang digunakan oleh oknum ini, berada di posisi BTS (Tower) Cibinang Besar Selatan, Jati Negara, Jakarta Timur," kata Juanda.

Juanda kembali menjelaskan, bahwa dirinya sama sekali tidak pernah mengirim pesan singkat baik berupa via SMS ataupun telefon kepada kepala desa dimaksud untuk meminta sejumlah uang. Sehingga dengan adanya peristiwa semacam ini, ia sangat berharap kepada warga masyarakat untuk tidak merespon jika hal-hal semacam itu.(adi)